PWI HSU Kalsel Studi Banding ke PWI Gresik

b-news.id
Ketua PWI saling bertukar cindera mata. (ist)

GRESIK | B-news.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Hulu Sungai Utara, atau HSU Kalimantan Selatan melakukan studi banding ke PWI Kabupaten Gresik.

Kedatangan rombongan PWI HSU itu, untuk bertukar pikiran mengenai kegiatan insan media dengan pemerintah daerah. Baik itu Hari Pers Nasional (HPN) maupun kegiatan lainnya.

Baca juga: Dinkes Gandeng PWI Gresik Gelar Workshop Integrasi Layanan Primer di Kabupaten Gresik

Ketua PWI HSU Novendra Prayogi mengatakan, studi banding ke PWI Kabupaten Gresik merupakan agenda rutin setiap tahun untuk melakukan kunjungan ke setiap daerah yang memiliki potensi besar dan maju

"Kunjungan kami ke PWI Gresik ingin belajar bagaimana melakukan kegiatan berkolaborasi sama pemerintah daerah, DPRD maupun dengan perusahaan," katanya, Kamis (19/9).

Dirinya melihat PWI Kabupaten Gresik sudah sangat maju. Ini terlihat sejumlah kegiatan kerap kali dilakukan baik itu pelatihan jurnalistik, workshop dan penganugerahan Giri Panca Suar Award (GPA). Yakni memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat inspiratif.

Baca juga: Pererat Silaturahim dengan PWI Gresik, Mayjend Agus Winarna : Pentingnya Peran Media di Era Keterbukaan Informasi 

"Di Gresik kan banyak industri, baik itu skala menengah maupun besar. Kami ingin belajar bagaimana melakukan kolaborasi terkait kegiatan dengan insan media," ujarnya.

Anggota PWI Hulu Sungai Utara bersama PWI Gresik. (ist)

Melalui kunjungan ini lanjut Yogi, dirinya berharap menjadi motivasi bagi pengurus PWI HSU tetap berkontribusi seusai dengan peran media dalam pembangunan serta di sektor lainnya.

Baca juga: PWI Gresik Beserta Bupati dan Waket DPRD Santuni Puluhan Anak Yatim

 Ketua PWI Kabupaten Gresik Deni Ali menuturkan, adanya kunjungan PWI HSU ini kedua kalinya ada organisasi wartawan dari Pulau Kalimantan ke Gresik. Sebelumnya di tahun 2018 PWI Kabupaten Kapuas Hulu juga melakukan hal yang sama.

"Mudah-mudahan setelah kunjungan ini, PWI HSU terinspirasi adanya keberagaman dan diterapkan di daerahnya masing-masing. Selain itu, adanya sinergitas antara PWI HSU dan PWI Gresik bisa memberi kontribusi terhadap pembangunan di daerahnya masing-masing," pungkasnya. (ali)

Editor : Zainul Arifin

Daerah
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru