Prestasi Gemilang Siswa Siswi SMAN1 Sutojayan, Bukti Nyata Predikat Sekolah Unggulan

Prestasi Gemilang Siswa Siswi SMAN1 Sutojayan, Bukti Nyata Predikat Sekolah Unggulan. (ist)
Prestasi Gemilang Siswa Siswi SMAN1 Sutojayan, Bukti Nyata Predikat Sekolah Unggulan. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN BLITAR | B-news.id -  Beragam prestasi yang berhasil diraih oleh para siswa dan siswi SMAN 1 Sutojayan dalam berbagai kompetisi tingkat kabupaten, tingkat Provinsi dan Nasional menjadi bukti nyata atas reputasi sekolah ini sebagai salah satu sekolah unggulan di wilayahnya, serta memperkuat eksistensinya dalam berbagai bidang.

Capaian di bidang akademis maupun non-akademis menjadi pilar utama kebanggaan SMAN 1 Sutojayan. Di antara prestasi tersebut adalah Juara II Kumite +53KG SMA Putri pada Kejuaraan "KKC CUP 1 Piala Bupati," Juara II KU-16 Putri BYBC 2024 (Bimasakti Youth Basketball Competition),

Juara III Lomba Baris Berbaris Piala Panglima TNI dalam rangka Peringatan HUT ke-79 TNI Tahun 2024, Juara II Lomba Tari Kreasi FLS2SN Tingkat Kabupaten dan masuk 10 Besar Provinsi, Juara II Film Pendek FLS2SN Tingkat Kabupaten, Juara I Lomba Cerpen FLS2SN Tingkat Kabupaten dan masuk 10 Besar Provinsi, Juara III Lari 1500 m Seleksi Cabang Olahraga Atletik POPDA.

Juara II Menyanyi Solo FLS2SN Tingkat Kabupaten, Juara I Lomba Monolog FLS2SN Tingkat Kabupaten, Juara Utama III Lomba LBB Piala Panglima TNI, Juara I Lempar Lembing Seleksi Cabang Olahraga Atletik POPDA, Juara I Lempar Lembing Putri Seleksi Cabang Olahraga Atletik POPDA.

Juara II Kategori Tanding Kelas E Putra pada kejuaraan Pencak Silat Piala Bupati, Juara Umum III Sangga Putri, Juara III Scout Quiz Challenge Putra, Juara III Yel Kreasi Nusantara, Juara II Business Plan Putri, Juara I Pionering Putra, dan Juara II Pionering Putri.

Baca Juga : Pjs Bupati Blitar Jumadi Hadiri Peringatan HSN di Alun-alun Kanigoro

Raihan prestasi siswa -siswi SMAN 1 Sutojjayan kab Blitar .(ist)

Plt Kepala Sekolah SMAN 1 Sutojayan, Edy Sasmito, S.S., M.Pd., menyatakan bahwa berbagai prestasi yang diraih siswa-siswi tidak hanya menjadi sumber inspirasi bagi rekan-rekannya, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi sekolah serta masyarakat sekitar.

Baca Juga : 12 Desa di Kabupaten Blitar Terima Dana PISEW Rp 3 Miliar dari APBN 2024

"Di balik prestasi yang diraih oleh siswa-siswi kami, terdapat kerja keras, dedikasi, serta semangat yang terus menyala di setiap siswa dan guru SMAN 1 Sutojayan. Saya berharap mereka dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Edy menambahkan bahwa prestasi yang diraih SMAN 1 Sutojayan bukan sekadar penghargaan, melainkan bukti komitmen sekolah untuk terus berprestasi dan mencetak generasi unggul di berbagai bidang.

"Semangat ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh warga sekolah untuk terus berkarya dan mengukir prestasi yang lebih gemilang di masa mendatang," pungkasnya. (sunyoto)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper