Operasi Rokok Ilegal Terus Digelar, Pjs Bupati Jazuli Sidak Pasar Dinoyo

Pjs Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto dan Kasubsi Bea Cukai Sidoarjo. (ist)
Pjs Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto dan Kasubsi Bea Cukai Sidoarjo. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus menggelar operasi pita cukai dan peredaran rokok ilegal.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli kali ini turut menyidak pasar Dinoyo yang berada di Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto pada Kamis (17/10) pagi.

Hal ini dilakukan dalam rangka memberantas penyebaran rokok ilegal dan pengenaan pita cukai yang tidak proporsonal. Bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto serta Kasubsi Pelayanan Informasi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Sidoarjo I Gusti Ngurah Rai menyasar beberapa toko kelontong dan toko tembakau eceran di wilayah Kecamatan Jatirejo. 

"Pagi ini kita bersama Forkopimda, Bea Cukai, Satpol PP mengecek langsung di Pasar Dinoyo khususnya untuk memantau peredaran rokok ilegal. Selain itu kami juga melihat perkembangan pasar ini yang sangat ramai namun terlihat tertib dan nyaman," ujar Pjs Bupati Jazuli. 

Pjs Bupati Jazuli mengecek rokok ilegal di toko kelontong di pasar Dinoyo. (ist)

Baca Juga : Pemkot Mojokerto Melaui Satpol PP Sosialisasi Peredaran Rokok Ilegal Tahun 2024

Selanjutnya pelaksanaan operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan pedagang dan masyarakat terhadap penggunaan rokok ilegal serta meminimalkan peredaran rokok ilegal di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Selain itu hal ini juga bagian dari upaya penegakan hukum sesuai dengan Undang-undang Nomor 39 Tahun 2007 tentang Cukai.

Baca Juga : Pjs Bupati Jazuli Jawab Pandangan Umum Fraksi Atas Raperda APBD 2025

"Jadi setelah kita melakukan pengecekan dan wawancara kepada pemilik toko, kita juga pasangi panflet-panflet yang berisi himbauan," tambahnya.

Diakhir arahannya Jazuli mengharapkan agar masyarakat juga ikut andil dalam mengawasi peredaran rokok ilegal di Bumi Majapahit. 

"Saya harap masyarakat turut mengamankan, ikut mengawasi peredaran rokok ilegal ini. Giat ini akan berlanjut terus, mungkin minggu depan atau kapan lagi untuk memastikan tidak ada lagi peredaran rokok ilegal atau cukai palsu," tegasnya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper