Polres Blitar Gelar Apel Persiapan Operasi Zebra 2024

Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria usai memimpin upacara kesiapan Apel Operasi Zebra 2024
Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria usai memimpin upacara kesiapan Apel Operasi Zebra 2024
b-news.id leaderboard

KABUPATEN BLITAR | B-news.id - Polres Blitar telah mengadakan Apel Pasukan sebagai persiapan untuk pelaksanaan Operasi Zebra 2024. Apel yang berlangsung pada Selasa, 15 Oktober 2024, di halaman Markas Polres Blitar ini dipimpin oleh Kapolres Blitar, AKBP Wiwit Adisatria.

Dalam sambutannya, Kapolres Blitar menekankan bahwa tujuan dari Operasi Zebra 2024 adalah untuk meningkatkan keselamatan dan ketertiban lalu lintas di wilayah Kabupaten Blitar.

Ia juga berharap operasi ini dapat mengurangi angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

Kapolres menjelaskan bahwa Operasi Zebra merupakan bagian dari upaya kepolisian yang bersifat preventif sekaligus represif untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang tertib dan aman.

Selain itu, operasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menaati peraturan lalu lintas.

Selama operasi berlangsung, fokus utama penindakan akan diarahkan pada sejumlah pelanggaran lalu lintas yang dianggap berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Kapolres juga menegaskan bahwa tindakan tegas akan diberikan kepada pelanggar, namun tetap dilakukan dengan pendekatan yang humanis.

Baca Juga : Nasib Tragis Muhamad Ali Maksum, Tewas Terkena Peluru Nyasar Saat Berburu di Blitar

AKBP Wiwit Adisatria turut mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Ia menekankan pentingnya peran masyarakat dalam mewujudkan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

Kapolres Blitar, AKBP Wiwit Adisatria, pimpin apel pasukan persiapan operasi Zebra Semeru 2024. (ist)

Selain tindakan penegakan hukum, Polres Blitar juga berkomitmen untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya keselamatan berkendara. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari upaya preventif untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas.

Baca Juga : Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Hutan RPH Gandusari Blitar

Dalam Operasi Zebra 2024 ini, Polres Blitar akan melibatkan setidaknya 64 anggota kepolisian yang sudah siap untuk menjalankan tugas di lapangan. Mereka diinstruksikan untuk menjalankan operasi secara profesional dan menjaga sikap humanis saat berhadapan dengan masyarakat.

Operasi Zebra 2024 dijadwalkan berlangsung selama dua minggu, dimulai dari tanggal 16 Oktober hingga 30 Oktober 2024. Operasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan disiplin berlalu lintas di kalangan masyarakat Blitar.

Di akhir apel, Kapolres Blitar juga menyampaikan harapannya agar seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini dapat bekerja sama dengan baik dan menjalankan tugas secara profesional. Keselamatan dan ketertiban lalu lintas diharapkan dapat lebih terjamin melalui pelaksanaan Operasi Zebra 2024.

Dengan operasi ini, masyarakat diharapkan semakin sadar akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan mampu meminimalisir pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan di jalan raya.(sms)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper