Peringati HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Pemkot Mojokerto Gelar Sumpah Amukti Bervespa

Mas Pj bersama jajaran Forkopimda Kota Mojokerto dalam Sumpah Amukti Bervespa 2024. (ist)
Mas Pj bersama jajaran Forkopimda Kota Mojokerto dalam Sumpah Amukti Bervespa 2024. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Peringatan serta perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 RI masih belum berakhir. Kota Mojokerto semakin semarak dan seru dengan acara Sumpah Amukti Bervespa. Ratusan pecinta vespa konvoi bersama Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro dan jajaran Forkopimda Kota Mojokerto pada Sabtu (24/8). 

Candi Wringin Lawang, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto yang diyakini sebagai pintu masuk Ibu Kota Majapahit menjadi titik start konvoi vespa yang bertajuk Sumpah Amukti Bervespa. Para peserta dengan mengendarai vespa beringingan dengan tertib dan lancar hingga tiba garis finish di Pasar Ketidur, Kota Mojokerto. 

Mas Pj sapaan akrab dari Ali Kuncoro menuturkan sebagaimana Amukti Palapa Mahapatih Gajah Mada, Amukti Bervespa juga memperkuat komitmen untuk mempererat tali persaudaraan dan mempromosikan semangat persatuan kepada masyarakat.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, kita bukan hanya sekedar menyalurkan hobi dengan berkendara tetapi juga untuk menjaga persatuan dan keharmonisan di masyarakat, menjaga rasa kebersamaan, menghargai perbedaan," ujar mas Pj. 

Baca Juga : Kota Mojokerto Jadi 10 Terbaik dalam Geoportal, Bhumandala Award 2024

Selanjutnya mas Pj menyampaikan seiring bertambahnya usia NKRI, bangsa Indonesia akan menggelar Pilkada Serentak pada 27 November 2024 mendatang. Hal ini tentu menimbulkan perbedaan dalam masyarakat.

“Perbedaan dalam pemilu itu merupakan hal yang biasa, namun jangan sampai mudah termakan berita-berita hoaks dan ujaran kebencian. Selalu saring sebelum sharing,” pesannya. 

Baca Juga : Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Karnaval Budaya Cinandang

Mas Pj membonceng Nia Wayanti bervespa ria mengukuti Sumpah Amukti Bervespa. (ist)

Sumpah Amukti Bervespa juga semakin seru dengan doorprize uang saku dan seekor kambing “Bambang Diningrat juga festival angkringan, pertunjukan music dan bursa onderdil bekas menambah khazanah acara ini. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper