Kakanwil DJP Jatim II Resmikan TPT KPP Madya Sidoarjo

Inilah ruang TPT yang baru diresmikan dengan konsep lebih nyaman dan ramah saat melayani wajib pajak. (Ist)
Inilah ruang TPT yang baru diresmikan dengan konsep lebih nyaman dan ramah saat melayani wajib pajak. (Ist)
b-news.id leaderboard

SIDOARJO | B-news.id -  Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur II Agustin Vita Avantin meresmikan Tempat Pelayanan Terpadu Kantor Pelayanan Pajak Madya Sidoarjo (KPP Madya Sidoarjo) yang baru selesai direnovasi Selasa, (09/07/2024).

Hadir dalam acara peresmian ini Kepala KPP Madya Sidoarjo Heru Pamungkas Wibowo selaku tuan rumah, dan para pejabat Pajak di wilayah Kanwil DJP Jawa Timur II. 

Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) KPP Madya Sidoarjo telah selesai direnovasi dan siap kembali dipergunakan. Ruang TPT yang baru ini di desain dengan konsep memberi rasa nyaman kepada Wajib Pajak dalam mendapatkan layanan di kantor.

Selain nyaman, juga memberikan kesan ramah bagi Wajib Pajak yang datang. Konsep nyaman dan ramah ini merupakan salah satu tujuan DJP dalam memberikan layanan terbaiknya kepada Wajib Pajak untuk melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya, excellent services for excellent customers.

Dalam acara peresmian, Kakanwil menjelaskan konsep ruang TPT yang lebih ramah dan nyaman kepada Wajib Pajak. “Dengan adanya ruang TPT yang sangat lapang, nyaman, dan menyenangkan ini, Wajib Pajak dapat merasakan keramahtamahan dan manfaat yang diperoleh dari pelayanan terbaik kami,” jelas Vita dalam penjelasannya.

Kepala KPP Madya Sidoarjo menjelaskan bahwa konsep yang dibangun pada TPT ini adalah simpel, modern, futuristik, dan nyaman untuk Wajib Pajak.

Ruang TPT ini juga sudah mengadopsi penggunaan kemajuan teknologi yang dimanfaatkan DJP, yaitu dengan mengurangi jumlah layanan tatap muka dan mengoptimalkan layanan berbasis digital melalui layanan Click, Call, Counter atau disebut 3C, serta layanan konsultasi.

Baca Juga : Diluncurkan, Layanan Perpajakan Berbasis NIK Sebagai NPWP, NPWP 16 Digit, dan NITKU

“Terdapat lima ruang konseling utama berkonsep suasana santai dan lebih akrab yang dapat dimanfaatkan Wajib Pajak dalam memperoleh layanan konsultasi dari kami,” ujar Heru Pamungkas Wibowo. 

Lebih lanjut Heru berharap dengan adanya ruang layanan yang seperti ini, kepatuhan sukarela Wajib Pajak dalam membayar pajak dapat meningkat.

Baca Juga : Plt Bupati Subandi Ajak Pengusaha Tingkatkan Kesadaran Bayar Pajak

Acara peresmian TPT ini juga dihadiri Wajib Pajak PT.Hartono Wira Tanik (PT. HWT) yang terdaftar di KPP Madya Sidoarjo. PT. HWT adalah salah satu produsen perhiasan terkemuka di Asia Tenggara, terkenal sejak tahun 1973 sampai dengan sekarang. 

Pada penutupan acara Agustin Vita Avantin menuturkan dan berharap agar dengan ruangan yang baru menjadi motivasi semua pegawai untuk bisa lebih berprestasi dan lebih baik lagi dalam melayani Wajib Pajak, dan khususnya kepada para pegawai milenial agar menjadi generasi yang cemerlang untuk Indonesia gemilang yang lebih maju di masa mendatang.

“Generasi milenial harus bisa menjadi generasi yang taat pajak untuk kemajuan dan kemakmuran bersama Bangsa Indonesia,” pungkas Kakanwil DJP Jatim II Vita yang berharap khusus kepada generasi milenial dalam penutupan acara.

Kakanwil DJP Jatim II berharap kepada para pejabat pajak yang hadir agar dalam merenovasi ruang TPT di kantornya bisa mempertimbangkan ruang TPT KPP Madya Sidoarjo ini menjadi referensinya.(za) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper