Ketua KONI Jatim, M Nabil Apresiasi Prestasi Atlet Ubaya di Ajang AUG 2024

Ketua KONI Jatim, M Nabil. (Ist)
Ketua KONI Jatim, M Nabil. (Ist)
b-news.id leaderboard

SURABAYA | B-news.id - Ketua KONI Jatim, M. Nabil, mengapresiasi Ubaya yang telah memfasilitasi atlet sehingga menorehkan prestasi di ajang internasional AUG 2024. 

“Banyak atlet-atlet Ubaya yang jadi atlet Puslatda (Pemusatan Latihan Daerah) dan itu sudah standarnya nasional dan internasional. Sangat mungkin jika setelah ini Ubaya bisa bekerja sama dengan KONI Jatim terkait tempat pemusatan latihan ataupun yang lain,” jelas M Nabil, Senin (8/7/2024).

Dalam mendukung program pemerintah untuk mencetak atlet berbakat dan berprestasi baik di olahraga maupun akademis, Ubaya membuka kelas khusus atlet.

13 atlet mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) mewakili Indonesia berlaga di Asean University Games (AUG) 2024. Semua atlet tersebut berhasil membawa pulang 8 medali untuk Indonesia. 

Hal ini turut menyumbang prestasi atlet Jawa Timur, khususnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur pada cabang olahraga wushu dan basket.

Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. apt. Christina Avanti, mengatakan KONI Jatim banyak memberikan dukungan kepada Ubaya terutama dalam hal peralatan olahraga. 

“Kerja samanya dalam bentuk membantu beberapa peralatan yang KONI sudah punya Ubaya belum punya, ataupun rekan-rekan pendukung untuk panitia,” ungkap Tina, sapaan akrabnya, Senin (8/7/2024).

Baca Juga : Freeport Dukung Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Salah satu atlet Ubaya yang meraih prestasi di ajang AUG 2024). (foto:  antara) 

Ia menyebut, pihaknya merasa terhormat mahasiswanya menjadi perwakilan Indonesia di ajang internasional seperti AUG. Selain itu, Ubaya juga bisa menjadi tuan rumah untuk salah satu pertandingan di ASEAN University Games 2024. 

Baca Juga : Selangkah Lagi, Kontingen Indonesia Juara Umum l AUG 2024

“Dipilihnya Ubaya sebagai venue AUG menjadi momen untuk mempersiapkan Ubaya pada ajang-ajang internasional lainnya,” sebutnya.

Rektor Ubaya, Dr. Benny Lianto, mengatakan Ubaya sangat memahami kegiatan atlet yang harus rutin berlatih dan bertanding namun memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuannya. 

“Oleh karena itu, ini menjadi komitmen Ubaya untuk membuka kelas khusus atlet agar mereka bisa mengikuti proses pembelajaran dengan lebih fleksibel dan tetap bermutu,” jelasnya.

Selain itu, atlet yang memiliki prestasi tingkat nasional bahkan internasional berpeluang besar mendapat beasiswa 100% sampai delapan semester atau empat tahun perkuliahan. Mekanisme pengajuan beasiswa dapat dilakukan dengan memasukan catatan prestasi yang telah diraih. Berdasarkan catatan prestasi tersebut, perhitungan beasiswa dilakukan.(za) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper