Pameran Karya Sukses Digelar pada Kegiatan Temu Pendidik Nusantara XI

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat hadiri pameran siswa, Tamu Pendidik Nusantara XI di Sooko Mojokerto. (Ist)
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat hadiri pameran siswa, Tamu Pendidik Nusantara XI di Sooko Mojokerto. (Ist)
b-news.id leaderboard

MOJOJERTO | B-news.id - Pameran Karya yang merupakan bagian dari kegiatan Temu Pendidik Nusantara (TPN) XI sukses digelar dengan mengusung tema "Penguatan Projek Profil Pelajar Pancasila."

Pameran ini menampilkan karya inovatif dari para alumni Wardah Inspiring Teacher (WIT) yang berasal dari berbagai jenjang pendidikan.

Acara ini berlangsung meriah di SMPN 1 Sooko Mojokerto, dan dihadiri oleh lebih dari 350 peserta yang terdiri dari para pendidik di berbagai jenjang pendidikan, mulai dari PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/SMK/MA di kabupaten dan kota Mojokerto.

Kehadiran Bupati Mojokerto, dr. Ikfina Fahmawati, M.Si bersama jajaran Dinas Pendidikan kabupaten/kota, Kementerian Agama kabupaten/kota, serta Komnas Perlindungan Anak Jawa Timur, menambah semarak acara ini.

Pameran Karya yang bertemakan "Penguatan Projek Profil Pelajar Pancasila" menampilkan beragam inovasi pendidikan yang bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai Pancasila pada siswa.

Bupati Mojokerto Ikfina saat hadiri kegiatan TPN XI di Sooko Mojokerto. (Ist) 

Para peserta pameran, yang merupakan alumni Wardah Inspiring Teacher (WIT) 2023, menampilkan berbagai karya kreatif dan inovatif yang mencerminkan upaya mereka dalam mendidik siswa menjadi pelajar yang berkarakter Pancasila.

Baca Juga : Bupati Ikfina Terus Bangun Sinergitas, Terima Silaturahmi PD Muhammadiyah Kabupaten Mojokerto 

Diikuti oleh siswa/i dari SDN Balongsari 1, SMPN 5 Mojokerto, SMPN 2 Pungging, SMP Terpadu Darul Dakwah, SMAN 1 Puri, SMAN 1 Kutorejo, MAN 1, MAN 2 Mojokerto dan tuan rumah SMPN 1 Sooko Mojokerto. 

Dalam sambutannya, Bupati Mojokerto, dr. Ikfina Fahmawati, mengapresiasi usaha para pendidik dalam menghasilkan karya-karya inovatif yang mampu memperkuat profil pelajar Pancasila.

Baca Juga : Terus Sosialisasikan Gagah Bencana, Bupati Ikfina Tekankan PKK Harus Jadi Motornya

"Karya-karya yang ditampilkan pada pameran ini menunjukkan dedikasi dan kreativitas para pendidik kita. Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berinovasi dalam dunia pendidikan," ujar Ikfina. 

Selain pameran, kegiatan TPN XI juga diramaikan dengan talkshow pendidikan, seminar pendidikan, konsultasi gratis oleh Komnas PA, dan kompetisi cerdas cermat guru (CCG).

Acara ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada para pendidik dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan para pendidik dapat menerapkan pengetahuan dan inspirasi yang diperoleh untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik dan mendukung penguatan nilai-nilai Pancasila pada siswa. Kegiatan Temu Pendidik Nusantara XI ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk terus memajukan dunia pendidikan di Indonesia. (ril/red) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper