Tempat Rongsokan di Desa Tejosari Terbakar, 6 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

b-news.id leaderboard

MALANG | B-news.id - Rumah penampungan rongsokan di Tejosari, Kelurahan Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang terbakar, Sabtu (06/07/2024).

Takim warga sekitar dusun Tejosari, menjelaskan bahwa, peristiwa kebakaran itu terjadi diketahui pada pukul 16.00 WIB dengan asap mengepul hitam.

“Kejadian awal kebakaran tersebut saya kurang faham. Kebetulan kejadian itu yang saya tau tiba-tiba api sudah membesar dan disertai ledakan,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, tempat rumah penampungan rongsokan tersebut sudah lama.

“Rumah penampungan barang bekas itu mas. Ada besi tua, drum plastik, mesin cuci, banyak kardus-kardus dan lain-lain. Kalau bangunannya semi permanen kayak kayu trus dikasih seng gitu,” Bebernya.

Baca Juga : Jumat Curhat, Kapolsek Singosari Perkuat Jalin Komunikasi dan Serap Aspirasi Keluhan Masyarakat

Sementara itu Komandan Regu Damkar Kabupaten Malang, Syaiful Anwar mengatakan, ada enam unit mobil Damkar yang dikerahkan ke lokasi.

“Kami mendapat laporan dari via telfon kurang lebih pukul 17.00 WIB lebih. Kalau unit mobil Damkar yang dikerahkan ada enam. Terdiri dari 4 unit mobil Damkar dari Pemkab Malang, dan 2 unit Damkar dibantu dari swasta,” terangnya.

Baca Juga : Pasar Semi Modern dan Pasar Sayur Grosir Karang Ploso Mengucapkan Selamat Idul Adha 1445 H /2024

Ia pun belum bisa menjelaskan penyebab secara pasti kebakaran tersebut.

“Kalau indikasinya kita belum investigasi, karena kami saat ini masih dalam proses pemadaman. Ketika laporan tadi, warga juga tidak tahu dari mana api berasal, tiba-tiba apinya sudah membesar saja. Mungkin setelah pemadaman, kami akan telusuri darimana awal sumber api tersebut,” tandasnya.

Dalam peristiwa ini Anwar menyatakan tidak ada korban jiwa.“Bahwa bangunan rumah semi permanen tempat penampungan barang bekas yang telah terbakar masih ada jarak dengan pemukiman rumah warga, sehingga tidak merembet,” pungkasnya.(din)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper