PT PLN NP UP Gresik Raih Gold Kategori Gender Equality & Social Inclucion ISRA 2024

Perwakilan dari PT PLN NP UP Gresik menerima penghargaan. (Ist)
Perwakilan dari PT PLN NP UP Gresik menerima penghargaan. (Ist)
b-news.id leaderboard

SOLO | B-news.id - PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Gresik meraih penghargaan pada Indonesia Social Responsibility Award (ISRA) 2024, di Hotel Grand Mercure, Solo, (27/6/2024). 

Penghargaan ini merupakan apresiasi atas komitmen dan konsistensi PT PLN NP UP Gresik dalam melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui program Community Development. 

UP Gresik telah mengikuti proses penjurian dengan membawakan program Asa Bergending (Aman, Sehat, Perempuan Berdaya Gending) pada Mei 2024 lalu dan tadi malam UP Gresik sukses meraih Gold Award pada kategori program penghargaan Gender Equality & Social Inclusion. 

Penghargaan diberikan langsung oleh M.R. Karliansyah, M. Sc. selaku tenaga ahli Menteri Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Sebelumnya Karli memaparkan terkait keberhasilan dan praktik terbaik pelaksanaan TJSL para pelaku usaha di tanah air. 

Baca Juga : Wabup Gresik Bu Min Ajak Santri Kembangkan Bisnis Digitalisasi Sebagai Media Dakwah

Hal ini diwujudkan dari program-program yang melibatkan masyarakat. Selama ini, komunitas masyarakat merespons program-program mitigasi dan adaptasi menghadapi perubahan iklim, hal ini sejalan dengan tema ISRA 2024 yaitu "Confronting Climate Change: Survive to Revive" 

Baca Juga : UISI Berencana Wujudkan Kampus Heritage di Kota Gresik

Acara dibuka dengan sambutan dari Bapak Miftah Arjuna selaku steering committee ISRA, dan dihadiri juga oleh KGPAA Mangkoenegoro X, dan Bapak Hery Mulyono selaku perwakilan Walikota Surakarta. 

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen PT PLN NP UP Gresik untuk memberikan dampak baik yang berkelanjutan di masyarakat. Kami akan terus berupaya dan berinovasi untuk membuat masyarakat berdaya baik dari sisi ekonomi, ekologi dan juga sosial," uar Fauzi, selaku Senior Manager PT PLN NP UP Gresik, Selasa (2/7). (ali)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper