Bupati Ikfina Soroti Program Gerinting Pada Pleno TP PKK 

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam memberikan arahannya pada rapat pleno TP PKK di Pendopo Graha Maja Tama. (ist)
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam memberikan arahannya pada rapat pleno TP PKK di Pendopo Graha Maja Tama. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Rapat pleno Tim Penggerak PKK dihadiri Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati di Pendopo Graha Maja Tama Kabupaten Mojokerto. Bupati Ikfina dalam kesempatan tersebut menghimbau agar para kader PKK menggalakan program Gerinting (Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting).

'Saya mau semua balita harus sudah terdata. Jadi program Gerinting ini kalau bisa sudah masuk 100% datanya. Karena itu untuk menjawab survey," ujar Bupati Ikfina. 

Gerinting adalah program nasional dari Kementerian Kesehatan RI, jadi seluruh Indonesia melaksanakan program ini. Program ini bertujuan untuk memonitoring secara akurat terkait tumbuh kembang kesehatan balita. Hal ini dilakukan agar program penanganannya tepat dan terarah. 

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto yang sekaligus seorang dokter ini menghimbau agar pelaksanaan program Gerinting ini pemerintah daerah dibantu Puskesmas dan TP PKK ditingkat desa. 

Baca Juga : Cegah Stunting, Plt Ketua TP PKK Sidoarjo : Kesehatan Ibu Hamil dan Asupan Gizi Harus Diperhatikan

"Program Gerinting ini harus diupayakan sungguh-sungguh, ditingkat desa akan dibantu TP PKK Desa sedangkan di tingkat kecamatan nanti pelaksanaannya dibantu Puskesmas," tegasnya pada Kamis (27/6) siang.

Baca Juga : Bupati Ikfina dan Wabup Al Barra Kompak Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Mojokerto 

Selanjutnya orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini meminta kepada para kader agar fokus pada program PKK terutama pokja 4 (pokja tanggap bencana) sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. 

"Sekali lagi tolong fokus terhadap program PKK, terkhusus pokja 4 (desa tanggap bencana) karena nanti BPBD juga akan turun. Pokoknya, bismillah saja demi menjaga masyarakat kita," pungkasnya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper