Seleksi Daerah Esports Piala Kapolda Jatim Berlangsung Meriah

Pemberian sertipikat dan uang pembinaan. (Ist)
Pemberian sertipikat dan uang pembinaan. (Ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id - Kapolda Jatim melalui direktur reserse narkoba Polda Jatim, dalam meneriahkan sekaligus sosialisasi anti narkoba, sekaligus HUT Bhayangkara ke 78 menggelar Kapolda Jatim Esports Competition 2024.

Meski dalam waktu yang mepet dan hanya berkisar 10 hari, namun 39 baik polres kabupaten maupun polres kota dengan bekerja sama pengurus e- sports di masing masing wilayah segera membuat pertandingan untuk berebut juara 1 di masing masing polres. 

Babak kualifikasi pada masing masing polres, dibuka secara serentak pada Jumat pagi ( 21/6) dari Kota Batu, selanjutnya masing polres dengan dibantu dari pengurus ESI menggelar pertandingan. 

Usai di buka secara resmi, di Mapolres Gresik langsung menggelar pertandingan secara offline nomer PUBG, dari 12 tim yang mendaftar, ada beberapa yang tidak bisa hadir, karena ada player yang mesti kerja masuk pagi. 

Kapolres Gresik, melalui Kasatserse Narkoba, Iptu Joko Supriyanto menuturkan kerja cerdas dan cepat, karena waktu menggelar pertandingan sangat pendek apalagi ada libur panjang dan Idul Adha. 

"Berkat kordinasi yang intens baik di internal anggota kami maupun dengan pengurus ESI kabupaten Gresik, tim yang mendaftar sudah diatas prediksi, dan pertandingan kita lakukan pagi setelah pembukaan secara serentak," terang Joko. 

Baca Juga : Pemkot Surabaya Bakal Gelar Turnamen E-Sport di Plaza Internatio Kota Lama, Total Hadiah Capai Rp150

Player PUBG saat bertanding di Mapolres Gresik. (Ist) 

Setidaknya ada 12 tim yang mendaftar pada nomer PUBG, dan setelah dilakukan pertandingan di Mapolres Gresik, keluar sebagai juara 1 dari tim Sunday Gank, juara 2 tim dari Famous E-sports, juara 3 dari tim Ayam Jago. 

Terhadap pada juara kualisi di tingkat polres ini, diberikan sertipikat dan uang pembinaan. 

Baca Juga : Tim PUBG Gresik Sunday Gank Juara 1 Esport Kapolda Jatim 2024

Ketua Umum ESI Kabupaten Gresik, Ali Sugiarto yang merasa sangat gembira dengan diadakan pertandingan ini. 

"Meski ada banyak pertandingan dan mepet nya waktu, namun kami masih bisa menggelar pertandingan secara offline, untuk mencari juara 1 di tingkat polres, yang selanjutnya diadu sesama juara 1 tingkat regional, dan 16 tim PUBG serta 4 tim MLBB yang akan maju di Grand final di Surabaya 26 juni mendatang, " terang Ali Sugiarto. 

Untuk nomer MLBB, tim yang sudah terdaftar di panitia sebanyak 58 tim, dan memulai pertandingan pada Jumat sore, direncanakan selama 3 hari. (ali)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper