Upacara Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-106, Unik dan Medok Tambah Kekidmatan Acara

Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro bertindak sebagai inspektur upacara HUT Kota Mojokerto Ke-106. (ist)
Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro bertindak sebagai inspektur upacara HUT Kota Mojokerto Ke-106. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO I B-news.id - Kota Mojokerto di tahun 2024 ini memperingati hari jadinya yang ke 106. Ada yang istemewa dalam upacara HUT kali ini. Upacara berlangsung di Alun-alun Wiraraja Kota Mojokerto pada Kamis (20/6) pagi.

Uniknya untuk upacara peringatan hari jadi Kota Mojokerto ke-106 tahun 2024 baik petugas upacara maupun pembawa acara (MC) menggunakan bahasa Jawa. Peserta upacara pun mengenakan pakaian adat jawa, dengan diiringi gamelan lengkap. Diawali dengan penampilan Tari Ngremo yang dilakukan oleh sebanyak 106 siswa SMP sesuai ulang tahun Kota Mojokerto tahun ini.

Selanjutnya upacara hari jadi juga dimeriahkan penyanyi nasional Ola Idol yang mampu menyihir peserta upacara bergembira sambil berjoged bareng. Setelah menyanyikan beberapa lagu penyanyi ini juga mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Mojokerto. 

Selain itu juga diberikan penghargaan Surya Kencana Kota Mojokerto kepada Kol. Inf. Heri Rustandi Danrem 082/CPYJ Letkol. Inf. M Iqbal Prihanta Yudha Dandim 0815/ Mojokerto, Soenarto Ketua DPRD Kota Mojokerto, AKBP Daniel Somanonasa Kapolres Mojokerto Kota, Bobby Ruswin Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, Ida Ayu Adriyanthi Astuti Widja Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto, Ika Puspitasari Wali Kota Mojokerto 2018-2023.

Baca Juga : 19 Ribu UMKM Mamin Surabaya Sudah Bersertifikasi Halal

Penari Ngremo beserta paserta upacara yang lain joged bareng mengikuti lahu yang dinyanyikan Ola Idol. (eko)

Pejabat Wali Kota Mojokerto selaku inspektur upacara menyampaikan dengan peringatan HUT Kota Mojokerto kali ini Pemkot Mojokerto bisa terus berprestasi dengan berbagai inovasi yang mempermudah pelayanan kepada warga dan yang tak kalah penting kebijakan itu berdampak bagi masyarakat. 

Baca Juga : Peringati HUT Bayangkara ke 78, Polsek Singosari Gelar Upacara

"Saya merasa bangga kareana Kota Mojokerto memiliki segudang prestasi. Lebih keren lagi Pemkot Mojokerto dianugerahi dua kali berturut-turut memenangkan IGA tahun 2022, 2023. LKPJ yang memperoleh predikat WTP dan masih banyak lagi. Semoga kedepan prestasi tersebut bisa kita tingkatkan lagi dan syukur-syukur bisa berdampak dan dirasakan masyarakat Kota Mojokerto," harap mas Pj sapaan akrab dari Pejabat Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro.

Upacara yang juga dihadiri Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto ini amanat inspektur upacara oleh mas Pj ditutup dengan untaian 2 pantun yang membuat riuh seluruh peserta upacara dan tamu-tamu undangan lainnya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper