Karyawan UP Gresik Ikuti Coastal Clean UP Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024

Karyawan PT PLN NP UP Gresik bersih- bersih sampah di kawasan mangrove. (Ist)
Karyawan PT PLN NP UP Gresik bersih- bersih sampah di kawasan mangrove. (Ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id - Mengusung tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 “Land Restoration, Desertification, and Drought Resilience (Restorasi lahan, penggurunan dan ketahanan terhadap kekeringan)” dengan slogannya “Our Land, Our Future, Generation Restoration.” 

Selain itu Presidensi G20 juga telah menghasilkan adopsi Global Land Restoration Initiative yang sangat penting mengingat bahwa dunia menghadapi triple planetary crisis yang semakin intens yakni : krisis perubahan iklim, krisis kerusakan alam dan kehilangan biodiversitas, serta krisis polusi dan limbah. 

Maka PLN Nusantara Power UP Gresik melaksanakan kegiatan bersih-bersih area pesisir dan mangrove unit dengan melibatkan seluruh karyawan.

PLN Nusantara Power (PLN NP) meluncurkan sebuah Gerakan yang disebut Nusantara Volounteering Program (NVP) pada 29 Mei 2024 yang menargetkan seluruh pegawainya untuk terjun sebagai relawan dalam berbagai aktivitas sosial di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Kebijakan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian komunitas pegawai PLN NP dan meningkatkan kerekatan mereka dengan Perusahaan maupun masyarakat sekitar. 

NVP menjadi salah satu komitmen PLN NP terhadap tanggung jawab sosial Perusahaan dengan melibatkan karyawan pada kegiatan sukarela untuk menjawab kebutuhan dan solusi terhadap permasalah sosial maupun lingkungan. Baik Perusahaan, karyawan maupun masyarakat akan memetik manfaat dari kegiatan kesukarelaan ini. 

Program NVP dilakukan untuk memberi ruang gerak bagi pegawai dalam aktifitas sukarela untuk mendukung capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas serta kepuasan hidup baik fisik maupun emosional bagi pegawai.

Baca Juga : Wabup Gresik Bu Min Ajak Santri Kembangkan Bisnis Digitalisasi Sebagai Media Dakwah

PLN Nusantara Power UP Gresik melaksanakan kegiatan Green Employee Involvement dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Sedunia Tahun 2024. Acara ini juga menjadi ajang manajemen mengapresiasi seluruh upaya karyawan menberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat.

“Kami juga berharap bapak/ibu seluruh karyawan akan tetap istiqomah melakukan volounteerism dan menjadikannya sebuah budaya yang melekat dengan prinsip AKHLAK yang menjadi pedoman yang kita yakini bersama, “ Ujar Abdul Kholiq, Manager Operasi PT PLN Nusantara Power UP Gresik. Rabu (19/6). (ali)

Baca Juga : PT PLN NP UP Gresik Raih Gold Kategori Gender Equality & Social Inclucion ISRA 2024

 

 

 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper