Peduli dan Responsif, Mas Pj Langsung Tuntaskan 6 Dumas

Mas Pj saat meninjau trotoar yang rusak bersama Sekdakot dan Kepala OPD terkait. (ist)
Mas Pj saat meninjau trotoar yang rusak bersama Sekdakot dan Kepala OPD terkait. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Benar-benar gerak cepat (gercep) Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro yang akrab disapa mas Pj ini. Mas Pj langsung merespon setiap masukan dari masyarakat. Dan memang cukup dalam sehari mas Pj langsung terjun ke lokasi untuk mencari solusi. 

Bersama dengan Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo dan Kepala OPD terkait untuk meninjau ke sejumlah titik lokasi yang menjadi aduan masyarakat (Dumas).

Setidaknya ada 6 titik lokasi yang ditinjau langsung antara lain Trotoar yang ada di Jalan Pahlawan depan ex Pabrik Bokormas, Pasar Ketidur, Pasar Prapanca, jalan Trenggilis Blooto, Pertokoan di Jalan Residen Pamuji dan SDN Kedundung 2 Kota Mojokerto. 

"Sedapat mungkin kita respon positif setiap aduan atau masukan masyarakat apalagi yang bersifat konstruktif. Tentu akan langsung kita tindak lanjuti dan akan kita kerjakan selama anggarannya ada dan memungkinkan serta sudah siap segala sesuatunya," ujar mas Pj. 

Selanjutnya ia juga mengungkapkan bahwa dari sejumlah titik yang ditinjau semua sudah ditemukan solusinya dan segera dilakukan perbaikan dan jalan keluarnya.

"Ini ada trotoar di Jalan Pahlawan, langsung kita perbaiki hari ini. Namun ada beberapa yang masih menunggu peralatan. Mungkin baru bisa dilaksanakan semuanya insyaallah Selasa," jelasnya pada saat meninjau langsung trotoar depan ex pabrik rokok Bokormas pada Minggu (2/5).

Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro bersama Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo meninjau salah satu pasar yang menjadi masukan masyarakat. (ist)

Sedangkan untuk perbaikan atap gedung di SDN Kedundung 2 sudah dianggarkan dan pada saat ini masih proses e-katalog. Dan perkiraan pada bulan Juli 2024 akan mulai pengerjaan. 

Masih menurut mas Pj khusus untuk pasar Ketidur dan Pasar Prapanca akan segera diupayakan langkah solutifnya agar bisa lebih optimal pemanfaatannya.

Untuk pengaduan masyarakat terkait cermin cembung yang rusak di Jalan Trenggilis Blooto juga sudah langsung disikapi dan diperbaiki oleh jajaran Dinas Perhubungan Kota Mojokerto. 

"Terakhir terkait masalah tempat usaha minuman beralkohol di pertokoan Jalan Residen Pamuji, hasil kajian kita sementara kita akan berkirim surat kepada Kementrian Perdagangan agar ditinjau dan dicabut perijinannya usaha tersebut," paparnya. 

Lebih lanjut mas Pj mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu proaktif memberikan masukan yang bersifat konstruktif kepada Pemkot, agar pemerintah daerah bersama-sama masyarakat dapat lebih baik lagi dalam membangun Kota Mojokerto. 

"Monggo, kami membuka ruang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk memberikan masukan, agar Kota Mojokerto kedepan bisa lebih baik lagi. Partisipasi masyarakat selalu kami tunggu," pungkasnya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper