Jadi Tuan Rumah Asean University Games 2024, Ubaya Gandeng KONI Jatim

Ketua KONI Jatim, M Nabil saat meninjau kampus UBAYA. (Ist)
Ketua KONI Jatim, M Nabil saat meninjau kampus UBAYA. (Ist)
b-news.id leaderboard

SURABAYA | B-news.id - Universitas  Surabaya (Ubaya) serius mempersiapkan Asean University Games (AUG) 2024 yang akan berlangsung pada 26 Juni - 6 Juli 2024 mendatang.

Untuk itu mereka menggandeng KONI Jatim dalam mempersiapkan atlet yang akan membela Ubaya.

Apalagi Ubaya juga ditunjuk sebagai salah satu venue dari beberapa tempat yang menyelenggarakan pertandingan. Dua cabang olahraga yang dipertandingkan di Ubaya yaitu wushu dan bridge.

"Hari ini kerja sama dengan KONI Jatim kami harap bisa membantu beberapa peralatan yang KONI sudah punya Ubaya belum punya, ataupun rekan-rekan pendukung untuk panitia," ungkap Wakil Rektor III Ubaya, Dr Christina Avianti, Jumat (3/5/2024).

Sedangkan untuk hal lain, wanita yang akrab disapa Tina itu mengaku sudah siap. Baik fasilitas yang ada hingga rencana anggaran yang diajukan untuk menyukseskan gelaran tersebut.

Ia menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk menjadi tuan rumah yang baik dan bisa menyelenggarakan pertandingan dengan aman, lancar dan menyenangkan bagi kontingen yang akan bertanding.

Selain itu, bagi Ubaya sendiri menjadi tuan rumah adalah suatu kehormatan dan menjadi momen untuk menunjukkan kemampuan menyelenggarakan event besar di ajang internasional lainnya.

"Bagi kami ini salah satu penyemangat, khusunya bagi atlet karena kami memiliki beberapa atlet. Sekaligus menunjukkan Ubaya sangat konsen pada student athlete, kami membina student athlete tidak hanya sisi akademi tapi juga kepelatihan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Jatim M Nabil menyambut baik kerja sama ini dan akan membantu kesuksesan Ubaya menjadi salah satu tuan rumah AUG.

"Kami mengapresiasi keseriusan Ubaya menjadi tuan rumah AUG, kami siap mendukung apa yang diinginkan Ubaya. Apa yang diperlukan dan bisa kami bantu akan kami bantu," ujar Nabil. (za) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper