Luar Biasa, 17 Ribu Lebih Suporter Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan di Balai Kota Surabaya

17 ribu penonton di Surabaya nobar lagi timnas U-23. (Ist)
17 ribu penonton di Surabaya nobar lagi timnas U-23. (Ist)
b-news.id leaderboard

SURABAYA | B-news.id -  Sebanyak 17.683 warga pendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia memadati Halaman Balai Kota Surabaya, Senin (29/4/2024) malam. Para suporter skuad Garuda Muda sangat antusias nobar (nonton bareng) menyaksikan Timnas Indonesia U-23 kontra Uzbekistan U-23 dalam pertandingan semifinal AFC Asian Cup (Piala Asia U-23) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Sebelumnya, diperkirakan jumlah penonton yang akan menyaksikan pertandingan sepak bola Piala Asia U-23 ini sebanyak 10 ribu orang.

Terlebih dahulu, Wali Kota Eri Cahyadi menyambut hangat belasan ribu warga yang hadir di Balai Kota Surabaya, perwakilan dari para pemain Persebaya Surabaya dan legenda sepak bola Persebaya Surabaya. Serta, keluarga dua personel Timnas Indonesia yang ada Surabaya, yakni keluarga Rizki Ridho dan Marcelino Ferdinan. Mereka ikut memeriahkan kemeriahan nobar yang ada di Balai Kota Surabaya.

Menunggu nobar dimulai, para suporter skuad Garuda Muda menabuh genderang semangat dengan bernyanyi untuk mendukung tim kebanggaan rakyat Indonesia. Bahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga menyajikan berbagai hiburan. Di antaranya, pertunjukan musik hingga beragam doorprize menarik. 

“Doorprize diundi menjelang babak kedua, kita juga membagikan goodie bag (bingkisan) sebelum pertandingan dimulai. Selain itu, pemkot juga menyiapkan 8.000 porsi makanan gratis bagi para suporter pendukung timnas,” kata Wali Kota Eri.

Kegiatan ini dihelat oleh Pemkot Surabaya yang bekerjasama dengan MNC Group dan disiarkan live di RCTI pada pukul 21.00 WIB. Yakni, menyambut prestasi Timnas Indonesia setelah menundukkan Korea Selatan semakin menggugah antusiasme masyarakat mendukung dan nobar menjadi meningkat.

Euforia nobar semifinal Timnas Indonesia U-23 kontra Uzbekistan sangat panas lantaran skuad Garuda Muda terus merapatkan lini pertahanan saat berjalannya waktu di babak pertama pertandingan. Tak henti-hentinya Wali Kota Eri mengekspresikan keoptimisannya pada para pemain Timnas Indonesia U-23.

“Sangat seru, tapi kita terus semangat karena Indonesia sangat luar biasa,” ujar dia.

Meski demikian, Wali Kota Eri Cahyadi menyanjung penampilan Timnas Indonesia selama laga tersebut. Baginya, performa skuad Garuda Muda sangat luar biasa. Ia pun berharap, timnas bisa melangkah ke pertandingan selanjutnya.

“Pertandingan sangat semangat, Indonesia luar biasa dan pantang menyerah. Nanti kita nobar lagi untuk perebutan juara ke-3, kalau kita optimis maka pasti lolos,” pungkasnya. (luk)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper