Koni Jatim Gelar Rakerprov, M Nabil : Bahas Persiapan PON XXI dan Program Kerja 2024

Ketua Koni Jaim. M. Nabil. (Ist)
Ketua Koni Jaim. M. Nabil. (Ist)
b-news.id leaderboard

SURABAYA | B-news.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur segera menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) 2024, salah satunya membahas terkait persiapan Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Selain itu, juga akan membahas pelaporan hasil kerja selama 2023 dan rencana program kerja setahun ke depan, pada 29 April 2024.

Ketua KONI Jatim M Nabil di Surabaya, Selasa, mengatakan Rakerprov tersebut diselenggarakan setiap setahun sekali sesuai AD/ART KONI.

"Tahun 2024 ada even besar PON, sehingga kami membahas persiapan PON bagaimana langkah kami untuk meraih prestasi lebih baik. Mulai penataan strategi dan pemetaan perolehan medali," katanya.

Nabil berharap dari Rakerprov nanti ada ide-ide baru dari masing-masing KONI daerah maupun pengprov cabang olahraga (cabor) terkait langkah percepatan baru dalam pembinaan prestasi. 

"Sesuai arahan Pak Pj Gubernur Adhy Karyono, KONI Kota/Kabupaten juga kami minta mendata atlet puslatda agar kepala daerahnya juga memberi dukungan kepada atletnya. Supaya atlet memiliki kekuatan psikologi karena mendapat dukungan penuh pemerintah setempat," ujarnya.

Tak hanya soal PON XXI Aceh-Sumut 2024, pihaknya juga akan menetapkan tiga anggota baru antara lain pengprov cabor Pickelball, Kabaddi dan Pentathlon.

Selain itu, KONI Jatim juga meminta tiga tuan rumah Porprov IX 2025 yakni Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang untuk memaparkan kesiapannya sebagai tuan rumah.(za) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper