Perumda Tirta Kanjuruhan Terus Tingkatkan Pelayanan Penuhi Kebutuhan Air Bersih

Direktur Perumda Tirta Kanjuruhan Syamsul Hadi. (Ist)
Direktur Perumda Tirta Kanjuruhan Syamsul Hadi. (Ist)
b-news.id leaderboard

MALANG | B-news.id - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Malang terus tingkatkan pelayanan dalam rangka terpenuhinya layanan air bersih di wilayah Kabuoaten Malang.

Di bulan suci Ramadhan ini, Perumda Tirta Kanjuruhan menargetkan untuk wilayah yang selama ini kekurangan air bersih dapat terlayani dan teraliri air dengan project SPAM.

Direktur Utama PDAM Kabupaten Malang Syamsul Hadi mengatakan Perumda Tirta Kanjuruhan terus mengupayakan agar segera terealisasinya layanan air melalui perpipaan untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat khususnya di beberapa wilayah kecamatan di Malang Selatan.

“Secara bertahap warga masyarakat di 6 (enam) Kecamatan yang mengalami krisis air bersih, yaitu Donomulyo, Bantur, Pagak, Kalipare, Sumbermanjing Wetan dan Gedangan akan dapat dilayani melalui Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) melalui bantuan APBN dan APBD” terang Samsul, Selasa (26/3/2024)

Dan untuk saat sedang dalam proses persiapan SPAM Kaligoro tahap 3 di Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

“Dari 33 kecamatan yang ada di Kabupaten Malang sudah ada 26 Kecamatan yang sudah kami laksanakan pembangunan jaringan dan insya Allah Mulai tahun ini sampai tahun depan kami sudah bisa melayani di Kecamatan Gedangan dan pengembangan di Kecamatan Sumbermanjing Wetan” terangnya

Samsul juga menerangkan pihaknya akan melaksanakan pembangunan jaringan yang berada di Malang Selatan mulai dari Kalipare, Donomulyo kemudian Kecamatan Pagak dan Batur.

”Insya Allah 6 Kecamatan ini dalam waktu yang tidak terlalu lama Semua bisa berlari air bersih untuk kebutuhan air minum masyarakat Kabupaten Malang” ucapnya.(din)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper