Gempa di Tuban Horeknya Terasa Hingga Sidoarjo

Tim BPBD Tuban mendeteksi rumah warga yang roboh akibat diguncang gempa. (Ist)
Tim BPBD Tuban mendeteksi rumah warga yang roboh akibat diguncang gempa. (Ist)
b-news.id leaderboard

TUBAN | B-news.id - Musibah Gempa yang sempat mengguncang Tuban mengakibatkan Tiga Rumah yang berada di kecamatan Soko serta Balai Desa lama di Desa Dagangan kecamatan Parengan serta Rumah Warga di Desa Ngadirejo kecamatan Rengel roboh rata dengan tanah, Jum'at (22/03/2024)

Berdasarkan informasi BMKG, gempa berkekuatan Mag 6.0 skala richter (SR) kedalaman 132 Km Timur Laut Tuban Jawa Timur juga getarannya (horek) terasa sampai Sidoarjo, Surabaya, dan Yogyakarta. "Ya, gempanya terasa sampai Jogya," kata Emy dalam percakapan di group WA. 

Bahkan gempa susulan kedua sekitar pukul 16.00.WIB terasa sangat kuat di Sidoarjo. Ada warga Sidoarjo yang berlarian keluar rumah karena takut terjadi apa-apa saat di dalam rumah. 

Kepala BPBD kabupaten Tuban Sudarmaji mengatakan bahwa setelah terjadi gempa pihaknya langsung menerjunkan personil guna melaksanakan asesmen di beberapa kecamatan 

Sementara itu Camat Soko saat di konfirmasi awak media membenarkan bahwa di kecamatan Soko tepatnya desa Glagahsari Milik Nana Nur Faidah, RT 06 RW 02 Dapur Rumahnya roboh akibat gempa

Camat juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya bersama Forkopimca serta agen bencana BPBD kabupaten Tuban sudah mendatangi lokasi kejadian untuk memastikan kondisi di lokasi aman. (fa/red) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper