PWI Gresik Beserta Bupati dan Waket DPRD Santuni Puluhan Anak Yatim

Bupati Gresik beserta Ketua PWI, wakil ketua DPRD serta perwakilan anak yatim usai menerima bingkisan. (Ist)
Bupati Gresik beserta Ketua PWI, wakil ketua DPRD serta perwakilan anak yatim usai menerima bingkisan. (Ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id - Memasuki hari ke 10 Bulan Ramadhan. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik kembali menggelar aksi sosial. Bersama Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wakil Ketua Dewan Ahmad Nurhamin memberi santunan anak yatim piatu dari Yayasan Fadhilah Gresik serta berbuka puasa bersama.

Ada 30 anak yatim piatu putri mulai dari kelas 4 Sekolah Dasar (SD) hingga kelas XI Sekolah Menengah Atas (SMA) mendapat santunan berupa uang saku serta sembako.

Kegiatan santunan ini, PWI Gresik juga menggandeng Badan Amil Zakat (Baznas) setempat. Serta donasi dari anggota serta pengurus PWI.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menuturkan, kegiatan yang digagas oleh rekan-rekan jurnalis yang tergabung di PWI sangat positif. Terlebih lagi di Bulan Ramadhan.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan PWI Gresik ditengah kesibukannya sebagai jurnalis masih menyempatkan berbagi berkah dengan anak yatim piatu," tuturnya, Kamis (21/03).

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua Dewan Ahmad Nurhamim. Menurutnya kegiatan berbagi berkah ini sangat tepat. Namun, dirinya mengusulkan untuk kedepannya bisa melibatkan tidak hanya anak yatim piatu saja tapi juga janda miskin.

"Kalau bisa tahun depan usul saja melibatkan janda miskin berbagi berkah di Bulan Ramadhan," ungkapnya.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Gresik, Deni Ali Setiono menyatakan kegiatan di Bulan Ramadhan seperti ini tradisi setiap tahun yang digelar dengan mengundang anak yatim piatu sekaligus berbuka bersama.

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini mendapat hidayah dari Allah SWT dengan berbagi berkah bersama anak yatim piatu," pungkasnya. (ali)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper