Satlantas Polres Pamekasan Sosialisasikan Cara Aman Berlalu Lintas

Kasat lantas Polres Pamekasan saat melakukan giat operasi semeru 2024.(ist)
Kasat lantas Polres Pamekasan saat melakukan giat operasi semeru 2024.(ist)
b-news.id leaderboard

PAMEKASAN | B-news.id - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2024 dengan melakukan patroli di rawan macet (Troublespot) serta memberikan sosialisasi tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas).

Kegiatan patroli Trouble Spot khususnya daerah rawan macet tiap hari dilakukan Satlantas Polres Pamekasan, mengingat pada bulan Ramadhan selalu meningkat kegiatan masyarakat seperti di pusat perbelanjaan, pertokoan dan pasar tumpah.dan yang sering terjadi pusat kemajetan itu sendiri.

Pihaknya melakukan kegiatan dengan pembagian brosur kepada pengguna jalan juga dilakukan sebagai upaya nyata untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas pada khususnya.

Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Rahmad Budiarto, menyampaikan, patroli dan sosialisasi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2024.yang di gelar di kota gerbang salam ini.

“Kedepanya berharap dengan kegiatan ini masyarakat dapat melakukan aktifitasnya dengan nyaman, aman dan lancar, karena selalu mematuhi peraturan berlalu lintas demi keamanan bersama,” ungkapnya Senin (18/3/24).

Pihaknya melakukan patroli di daerah rawan macet, anggota Satlantas Polres Pamekasan juga memberikan himbauan langsung kepada pengguna jalan.

Langkah ini diambil untuk lebih menguatkan pesan keselamatan dan menjadikan Operasi Keselamatan Semeru 2024 lebih efektif dan efisien.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk patroli dan himbauan, tetapi juga sebagai wujud kepedulian Satlantas Polres Pamekasan terhadap keselamatan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan upaya preemtif dan edukatif guna menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib,” pungkasnya.

Dengan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan tingkat kepatuhan terhadap peraturan berlalu lintas dapat meningkat, menciptakan ruang publik yang lebih aman, dan mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya sehingga memberikan dampak positif juga bagi para pengendara lalu lintas tersebut.(sin)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper