Kabupaten Gresik Rsih Tiga Penghargaan Top BUMD Awards 2024

b-news.id leaderboard

JAKARTA | B-news.id - Satu lagi prestasi berlevel nasional diraih Kabupaten Gresik di tahun 2024. Kali ini, prestasi tersebut didapat setelah Kabupaten Gresik memborong tiga kategori penghargaan dalam gelaran Top BUMD Awards 2024, Rabu (20/03).

Penghargaan pertama, diraih oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang dalam kegiatan ini diwakili oleh Wakil Bupati Aminatun Habibah. Orang nomor satu di Kabupaten Gresik tersebut dinobatkan sebagai Pembina BUMD terbaik tahun 2024.

Prestasi ini didapat setelah kesuksesan Perumda BPR Bank Gresik meraih Top BUMD Awards 2024 bintang empat atau sangat baik, pada gelaran yang sama. Penghargaan juga diberikan kepada Direktur Utama Perumda BPR Bank Gresik Al Kusani sebagai TOP CEO BUMD 2024.

Mewakili Bupati Fandi Akhmad Yani, Wakil Bupati Aminatun Habibah mengungkapkan rasa syukurnya atas tiga penghargaan yang diberikan untuk Kabupaten Gresik tersebut. Menurutnya, penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan daerah lain di Kabupaten Gresik untuk berbenah dan berinovasi.

"Alhamdulillah hari ini Kabupaten Gresik mendapatkan penghargaan di Top BUMD Awards 2024, dan ini adalah kali pertama Kabupaten Gresik menerima penghargaan tersebut. Ini tentunya menjadi _spirit_ dan motivasi bagi BUMD-BUMD lain di Kabupaten Gresik untuk bisa lebih berinovasi," ujar Wabup.

Hal senada disampaikan oleh Direktur Utama Perumda BPR Bank Gresik Al Kusani. Dikatakan bahwa penghargaan ini patut dan layak untuk disyukuri dan dibanggakan. Ini karena manajemen dan perusahaan, berhasil menjadi pemenang dari lebih 900-an BUMD dari seluruh Indonesia.

"Sekitar dua bulan yang lalu dilakukan penjurian dengan kriteria yang cukup detail, mulai dari kinerja, kepemimpinan hingga tata kelola BUMD. Dengan meraih predikat bintang empat atau sangat baik, Perumda BPR Bank Gresik dinilai sudah mumpuni dalam pencapaian kinerja, upaya perbaikan dan kontribusi BUMD terhadap pemerintah daerah," tegasnya.

Sebagai informasi, gelaran TOP BUMD Awards merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan Award BUMD yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. Mengambil tema "Penguatan Tata Kelola dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD", kegiatan yang diinisiasi oleh majalah TOP Bussiness ini juga bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA), serta sejumlah lembaga, asosiasi dan konsultan Bisnis. 

Bersama Wabup dan Direktur Utama Perumda BPR Bank Gresik, hadir pula Ketua Dewan Pengawas Perumda BPR Bank Gresik Edy Siswoyo dan Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Gresik Nurul Puspita Wardani. (ali/rul) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper