Atlet Peraih Medali di Porprov VIII Dapat Reward dari Pemkab Blitar

Atlet peraih Medali di Porprov VIII dapat reward dari Pemkab Blitar. (Ist)
Atlet peraih Medali di Porprov VIII dapat reward dari Pemkab Blitar. (Ist)
b-news.id leaderboard

BLITAR | B-news.id - Setelah sabar dalam penantian akhirnya para atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke VIII tahun 2023 mendapat reward dari Pemerintah Kabupaten Blitar.

Pemberian reward kepada atlet berprestasi ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Blitar Hj Rini Syarifah di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro, jalan Semeru Kota Blitar pada Jum'at 8 Maret 2024, yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus KONI Kabupaten Blitar Tony Andreas, Jajaran Forpimda Blitar, serta OPD terkait.

Pada ajang Porprov VIII tahun 2023 kontingen Kabupaten Blitar ada 26 cabang olahraga yang berprestasi, dari 26 cabor itu mendapatkan 27 emas, 23 perak dan 39 perunggu,jumlah totalnya ada 89 medali. Dengan perolehan medali sebanyak 89 ini Kabupaten mampu naik peringkat peringkat 8.

Ketua Umum KONI Kabupaten Blitar Tony Andreas dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada para atlet yang tergabung di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar telah mengukir prestasi yang membanggakan.

"Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, setiap tahunnya prestasi untuk setiap cabor selalu naik,"ungkap Tony.

Ketua Koni Kabupaten Blitar Tony Andreas. (Ist) 

Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) merupakan olahraga yang di helat dua tahun sekali di setiap daerah provinsi, guna menjaring atlet profesional atau atlet berbakat agar dapat diteruskan ke jenjang nasional.

Oleh karena itu KONI Kabupaten Blitar sangat berharap ada perhatian lebih dari Pemerintah Kabupaten Blitar untuk memberikan dukungan baik moril maupun materiil.

"Diharapkan ada perhatian lebih dari Pemerintah supaya lebih bisa mempersiapkan atlet-atlet yang siap untuk dilombakan dalam Porprov mendatang, dan dapat mengisi dari setiap cabor yang ada," harap Ketua Umum KONI Kabupaten Blitar Tony Andreas.

Sementara itu Bupati Blitar Hj Rini Syarifah menyampaikan terimakasihnya kepada para atlet yang telah berjuang untuk meraih prestasi, untuk mengharumkan nama Kabupaten Blitar oleh karena itu sebagai bentuk penghargaan kepada para atlet yang berprestasi pemerintah memberikan reward.

"Pemberian reward atlet kontingen Kabupaten Blitar Porprov VIII Jawa Timur tahun 2023, semoga membawa manfaat dan barokah bagi kita semua, ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada atlet yang telah berprestasi," katanya. (sun)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper