Sendang Grogoland Bojonegoro, Destinasi Wisata Alam Yang Layak Dikunjungi

Sendang Grogoland Bojonegoro, destinasi wisata alam yang layak dikunjungi bareng keluarga. (Ist)
Sendang Grogoland Bojonegoro, destinasi wisata alam yang layak dikunjungi bareng keluarga. (Ist)
b-news.id leaderboard

BOJONEGORO | B-news.id -  Sendang Grogoland, destinasi wisata alam di Kabupaten Bojonegoro ini tak lekang oleh waktu. Memasuki musim penghujan, kejernihan airnya masih terjaga dengan baik. Bahkan, baru-baru ini wisata yang berada di Desa Ngunut, Kecamatan Dander memanjakan pengunjung dengan buka hingga 24 jam. 

Suguhan pemandangan pohon rindang, bunyi serangga hutan, hingga aktifitas warga setempat menjadi nuasa yang penuh kedamaian untuk sejenak melepas penat. Sendang Grogoland sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga.

"Kalau malam lebih bagus lagi. Airnya tidak terlalu dingin, pemandangannya banyak lampu. Buka hingga 24 jam karena waktu itu kemarau panjang. Kalau sekarang menyesuaikan keadaan," ujar Dodik, Kaur Perencanaan Pemerintah Desa Ngunut saat mengiringi tim untuk melihat perkembangan destinasi ini, Selasa (12/2/2024).

Dodik menjelaskan, warga Ngunut yang bermukim di sekitar lokasi Grogoland sengaja membuka warung hingga 24 jam. Hingga kini, ada sekitar lebih dari 30 warung yang dapat mendongkrak perekonomian warga setempat. 

Bahkan warung demi warung terus tumbuh di sekitar lokasi wisata. Menjajakan makanan ringan seperti mie, rujak, hingga baju oleh-oleh bertuliskan Sendang Grogoland. Juga ada kafe kekinian yang kini buka setiap Sabtu-Minggu. 

Untuk harga tiket cukup terjangkau. Tiket masuk sebesar Rp 3.000. Sementara untuk parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 4.000. Perjalanan dari kota cukup menempuh sekitar 45 menit perjalanan. (za) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper