Jalan Sehat Bersama Ribuan Masyarakat Banyuwangi, Gubernur Khofifah : Media Membangun Persaudaraan dan Persatuan di Tahun Politik

Gubernur Khofifah hadiri jalan sehat bersama ribuan masyarakat Banyuwangi. (Ist)
Gubernur Khofifah hadiri jalan sehat bersama ribuan masyarakat Banyuwangi. (Ist)
b-news.id leaderboard

BANYUWANGI | B-news.id -  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membaur bersama ribuan masyarakat Banyuwangi mengikuti jalan sehat yang digelar di Bang Hasyim SIP Hall, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (4/2) pagi.

Diawali dengan pengibasan bendera start oleh Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasamita dan Gubernur Khofifah, suasana gelaran jalan sehat yang diikuti oleh ribuan masyarakat tampak meriah, guyub, rukun, dan lancar. 

"Dengan mengucap _Bismillahirrahmanirrahim_, kita mulai jalan sehat ini dengan menghitung bersama-sama 3, 2, 1," ujar Gubernur Khofifah sembari mengibaskan bendera start.

Suasana guyub rukun semakin terlihat, tatkala Gubenur Khofifah turun membaur dan ikut jalan sehat bersama masyarakat. Bahkan, ia dengan telaten menyapa dan bersalaman dengan para warga. Tidak hanya itu, dengan ramah ia juga melayani satu per satu warga yang ingin berswafoto.

"Jalan sehat ini _murmer_ (murah meriah). Selain menyehatkan tubuh, kita bisa menggerakkan energi positif yang dimiliki masing-masing daerah. Sambil silaturahim, kita berharap jalan sehat ini sekaligus sebagai media membangun guyub rukun apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi," kata Khofifah. 

Menyalami masyarakat. (Ist) 

Menurut Gubernur Khofifah, persaudaraan harus dibangun sekuat-kuatnya dengan cara apapun dan media apapun di tengah tahun politik saat ini. Tujuannya adalah untuk menjaga kondusifitas di Bumi Majapahit.  

"Jalan sehat merupakan salah satu media bagaimana kita membangun persatuan dan persaudaraan. Sebab jalan sehat bisa diikuti segala golongan dan usia. Semua orang membaur menjadi satu saat melakukan jalan sehat," katanya.

"Di tahun politik, seduluran harus dibangun sekuat-kuatnya. Semua elemen skala usia dari berbagai daerah bisa hadir beramai-ramai ikut jalan sehat. Dan, bisa memberikan dampak sehatnya seduluran (persaudaraan) kita. Ya sehat badan, ya sehat seduluran, ya sehat dompetnya," imbuh dia.

Lebih lanjut, dengan ciri khas pantunnya, Gubernur Khofifah juga mengajak para peserta jalan sehat untuk bersatu padu membangun Jawa Timur. 

"Banyuwangi banyak wisata, Kota Gandrung adalah julukannya. Jalan sehat satukan kita, rajut kebersamaan untuk ke depannya," katanya.

Sebagai informasi, jalan sehat yang digelar di Banyuwangi kali ini menempuh jarak 3 km. Pada gelaran tersebut juga disediakan berbagai _doorprize_ untuk menyemarakan dan menarik minat masyarakat.

Melayani selfi bersama masyarakat. (Ist) 

Beberapa di antaranya adalah tiga unit mobil yang terdiri atas satu mobil calya dan dua mobil listrik. Berikutnya ada sepeda listrik, _springbed,_ tempat tidur, dan ratusan hadiah menarik lainnya.

"Makanannya lezat, minumnya di dalam kendil. Setelah jalan sehat, pulangnya bawa mobil," pungkas Khofifah yang disambut sorakan semangat ribuan peserta peserta. 

Sementara itu, salah satu peserta asal Wongsorejo Banyuwangi, Bayu (32) menyampaikan apresiasinya terhadap gelaran sehat kali ini. Menurutnya, jalan sehat hari ini memiliki hadiah yang sangat fantastik sehingga menarik minat masyarakat untuk berpastisipasi.

"Ini acara yang menarik. Jarang bisa mengumpulkan orang sebanyak ini. Apalagi Ibu Gubernur dan Pak Menteri juga hadir. Saya mengapresiasi itu," katanya.

"Ditambah hadiah utamanya mobil. Ya semoga saja kalau nasib baik bisa dapat doorprizenya," pungkasnya.

Di akhir Gubernur Khofifah menyampaikan terimakasih kepada penyelenggara jalan sehat ini, Bang Hasyim juga terimakasih kepada Bapak Agus Gumiwang Menteri Perindustrian yang menyeponsori doorprize dua mobil listrik.

Terimakasih kepada masyarakat Banyuwangi yang telah memeriahkan jalan sehat ini. Saya mengajak semua pihak agar menjaga suasana aman damai dan kondusif. (zainul) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper