KPK Geledah Rumdis Bupati Saat Pimpin Upacara Hari Jadi

Petugas KPK membawa 4 koper yang diduga berisi dokumen yang diamankan dari rumah dinas Bupati. (Ist)
Petugas KPK membawa 4 koper yang diduga berisi dokumen yang diamankan dari rumah dinas Bupati. (Ist)
b-news.id leaderboard

SIDOARJO | B-news.id - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus bergerak menelusuri para pihak yang diduga terlibat pasca OTT Kasubag Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Sidoarjo, Siskawati yang ditetapkan sebagai tersangka beberapa hari lalu.

Menindaklanjuti Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap sejumlah pegawai di Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD), sebanyak 12 petugas KPK yang rata-rata masih muda mendatangi rumdis Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali melakukan penggeledahan di pendopo kabupaten Sidoarjo, Rabu (31/1/2024). Mereka datang dengan seragam dan rompi KPK.

Menurut seorang pejabat Pemkab Sidoarjo kedatangan petugas KPK ke pendopo kabupaten mendapat pengawalan dari kepolisian.

“Mereka datang membawa koper besar dan langsung menuju rumah dinas bupati dan pendopo, kami tidak tahu apa yang mereka lakukan di dalam,” ujarnya yang tidak mau disebut namanya.

Kedatangan petugas KPK,fi rumah Dinas Bupati, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor memimpin kegiatan upacara Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-165 di Alun-alun. Selanjutnya Bupati Gus Muhdlor mengajak Forkopimda dan undangan tasyakuran di pendopo.

Pada saat petugas menggeledah rumah dinasnya, Bupati Gus Muhdlor keluar pendopo memakai kendaraan dan dikawal mobil polisi. “Saya tidak tahu pak Bupati Gus Muhdlor pergi kemana,” ujarnya.

Bupati Gus Muhdlor dikawal ketat petugas keamanan dan Pol PP usai pimpin upacara hari jadi di alun-alun Sidoarjo. (Ist) 

Ketika ditanya wartawan usai memimpin upacara Harjasda ke 165, Bupati Ahmad Muhdlor percaya bahwa KPK bekerja profesional dan transparan. Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor itu juga menyampaikan bahwa dirinya dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sepenuhnya menghormati dan mendukung proses hukum yang sedang berjalan.”Kami percaya kepada KPK, kami juga menghormati, menghargai semua yang sudah menjadi tugas dan kewenangannya,” ucapnya.

Gus Muhdlor juga memastikan bahwa pihaknya sepenuhnya mendukung KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi. Oleh karena itu Pemkab Sidoarjo mendukung kelancaran proses penyelidikan perkara yang terjadi di BPPD Sidoarjo.

Perlu diketahui bahwa hari ini taggal 31 Januari mestinya hari bahagia bagi seluruh ASN dan pejabat serta warga Sidoarjo, karena merayakan hari ulang tahun Kabupaten Sidoarjo, sayangnya ada kasus hukum yang menjerat sehingga membuat masyarakat prihatin, kedatangan KPK rupanya jadi kado yang mengharukan. (tim) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper