Hindari Truk Pecah Ban, Bus Rombongan Siswa SMAN 1 Sidoarjo Terguling, 2 Orang Meninggal

Bus PO Pratama Putra yang mengangkut rombongan siswa SMAN 1 Sidoarjo  terguling saat terlibat kecelakaan di tol Solo- Ngawi saat dilakukan evakuasi. (Ist)
Bus PO Pratama Putra yang mengangkut rombongan siswa SMAN 1 Sidoarjo terguling saat terlibat kecelakaan di tol Solo- Ngawi saat dilakukan evakuasi. (Ist)
b-news.id leaderboard

NGAWI | B-news.id - Bus rombongan siswa SMAN 1 Sidoarjo terjadi kecelakaan tragis di jalan tol Ngawi, Jawa Timur. Awal kecelakaan terjadi saat Bus rombongan siswa, SMAN 1 Sidoarjo itu menghindari truk yang  pecah ban dan akhirnya tabrakan tak terhindarkan.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis malam sekira pukul 20.30 WIB sepulang rombongan dari Yogyakarta dalam acara study kampus. 

Benturan keras mengakibatkan bus terguling ke parit, menyebabkan dua orang tewas di tempat dan puluhan lainnya mengalami luka.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Ngawi IPDA Yudhi Irawan menyampaikan, jika kecelakaan bermula dari truk bermuatan buah rambutan yang dikemudikan Sukmo Asmoro (33) warga Desa Kalipucang Kulon, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara, bersama seorang keneknya, melaju dari arah Solo menuju Surabaya. Sesampainya di kilometer 577 A, truk tersebut mengalami pecah ban dan terguling ke bahu jalan.

"Dua orang dinyatakan meninggal dunia di tempat, atas nama Sutini (49 tahun), seorang guru SMA Negeri 1 Sidoarjo, langsung kita evaluasi ke RSUD Dokter Soeroto Ngawi. Sedangkan 1 orang lagi siswa bernama Nabil Asfa Putra (17) meninggal dunia setalah mejalani perawatan di rumah sakit. 24 penumpang lain yang luka-luka, sebagian besar siswa dan siswi, kami rujuk di 3 rumah sakit berbeda," kata IPDA Yudhi Irawan.

Saai itu juga, evakuasi korban dan barang-barang penumpang masih terus dilakukan oleh petugas di lokasi kejadian.

"Truk yang terguling dan muatan buah rambutan yang tumpah dan semburat ke jalan juga sedang dievakuasi," pungkasnya.

Setelah proses evakuasi selesai, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan akan dibawa ke kantor Unit Laka Lantas Polres Ngawi. (za) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper