Hadiri Pengajian Akbar Muslimat NU Lampung, Khofifah Ajak Ribuan Jamaah Menguatkan NU Dalam Menjaga NKRI

Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri pengajian Akbar Muslimat NU Lampung. (Ist)
Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri pengajian Akbar Muslimat NU Lampung. (Ist)
b-news.id leaderboard

LAMPUNG SELATAN | B-news.id - Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menghadiri Pengajian Akbar yang diselenggarakan oleh PW Muslimat NU Lampung di Lapangan Cipta Karya Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (12/1). 

Kehadiran Khofifah disambut meriah oleh ribuan jamaah Muslimat NU se Provinsi Lampung yang telah memenuhi lapangan. Acara ini turut dihadiri oleh muballigh kondang Gus Miftah Maulana Habiburrahman atau yang biasa dipanggil Gus Miftah untuk memberi Mauidhoh Hasanah.

Di hadapan ribuan jamaah, Khofifah mengapresiasi antusiasme Muslimat Lampung yang hadir dalam acara tersebut. Ia mendoakan para jamaah yang berjuang untuk NU dan Muslimat NU mendapatkan limpahan keberkahan . Termasuk dengan memeriahkan setiap acara pengajian semacam ini.

“Mudah-mudahan ini semua menjadi amalan jariyah kita semua dan memudahkan kita untuk masuk ke surganya Allah SWT,” ujarnya.

Khofifah kemudian mengutip Al-Quran Surat Az Zumar ayat 73, yang artinya 'Dan orang-orang yang bertakwa kepada Tuhannya diantar ke dalam surga secara berombongan. Sehingga apabila mereka sampai kepadanya (surga) dan pintu-pintunya telah dibukakan, penjaga-penjaganya berkata kepada mereka, Kesejahteraan (dilimpahkan) atasmu, berbahagialah kamu. Maka masuklah kamu di surganya Allah kekal di dalamnya'.

"Kita sebagai Muslimat NU, sebagai keluarga besar NU, ketika para pendiri NU, Hadratussyeikh Kyai Hasyim Asyari, Kyai Abdul Wahab Hasbullah, dan hadratussyeikh lainnya masuk surga, mudah-mudahan kita masuk dalam rombongan beliau masuk surganya Allah," ujarnya.

“Hadratussyeikh pernah bilang siapa yang berjuang di NU, termasuk Muslimat NU, Fatayat NU, Ansor NU, Banser NU akan diakui sebagai santrinya dan keluarganya,” imbuh Khofifah.

Dedikasi Muslimat NU, kata Khofifah, sangatlah banyak. Ia menyebut Muslimat NU bergerak memberikan bantuan kepada rakyat Palestina di tengah konflik Gaza berkecamuk. Muslimat NU menyalurkan bantuan senilai Rp766,5 juta pada tahap pertama dan Rp2,275 miliar pada tahap kedua. 

Saat menghafiri pengajian Akbar Muslimat NU Lampung. (Ist) 

Sementara khusus di Lampung, akhir tahun 2023 lalu, PW Muslimat NU Lampung menggelar berbagai kegiatan sosial di antaranya donor darah yang bekerja sama dengan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) pada 6 Desember 2023. 

Kemudian Jumat berkah atau pembagian sembako kepada warga yang tidak mampu di sejumlah lokasi di Kota Bandar Lampung dan menggelar istighosah atau doa bersama yang akan dilaksanakan oleh seluruh Pimpinan Cabang Muslimat NU di Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah juga mengajak jamaah untuk bisa hadir pada Acara Dzikir, Doa, dan Sholawat dalam rangka menyambut Harlah ke 101 NU dan Harlah ke 78 Muslimat NU yang diselenggarakan pada 19-20 Januari 2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Mudah-mudahan semua bisa hadir untuk bisa bermunajat bersama agar NU dan Muslimat semakin maju dan semakin memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara yang aman damai dan kondusif,” pungkasnya.

Dalam acara ini juga tampak hadir pula Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, Gubernur Lampung Arinal Junaidi, dan Ketua Pergunu Kyai Asep Saifuddin Chalim. (zainul) 

 

 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper