Jenguk Korban Tertimpa Pohon Tumbang, Bupati Ikfina Akan Evaluasi Mitigasi Bencana

Bupati nenjenguk dan berempati sama korban akibat tertimpa pohon tumbang. (ist)
Bupati nenjenguk dan berempati sama korban akibat tertimpa pohon tumbang. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Hujan deras disertai angin kencang mulai intens terjadi di wilayah Kabupaten Mojokerto. Hal ini mengakibatkan seringnya pohon tumbang atau patah bersamaan dengan derasnya air hujan.

Peristiwa pohon tumbang ini terjadi seperti hari Kamis (11/1) sore di area barat depan kantor Kecamatan Pungging yang mengakibatkan dua orang mengalami luka berat. 

Kejadian ini bermula saat Umar Mochtar (22) mengendarai motor melintas jalan raya Mojosari - Pungging, tepat di depan sebelah barat kantor Kecamatan Pungging tiba-tiba ada dahan pohon yang roboh menimpa dirinya. Kemudian ada warga jalan Masjid Kelurahan Sarirejo Mojosari, Saumi (79) ini juga mengalami kejadian yang sama tertimpa pohon tumbang di sekitar rumahnya. 

Bupati Ikfina saat menjenguk korban di RS Prof.dr. Soekandar Mojosari. (ist)

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyempatkan menjenguk korban tertimpa pohon tersebut yang dirawat di RS Prof.dr. Soekandar Mojosari pada Kamis (11/1) malam. Kunjungan Bupati Ikfina tersebut didampingi Plt. Camat Mojosari, Lurah Mojosari. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Ikfina menyampaikan akan segera melakukan mitigasi kebencanaan dengan melakukannya pengecekanç pohon-pohon yang rawan dan berpotensi tumbang. Pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk evaluasi dan tindak lanjut kedepannya. 

"Akan kita cek menyeluruh pohon-pohon yang berpotensi tumbang sambil lakukan mitigasi. Jadi semua tetap harus waspada dan hati-hati. Kejadian dan musibah yang terjadi ini menjadi evalua bersama, agar kejadian serupa jangan sampai terulang kembali," jelas Ikfina selesai menjenguk korban. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper