Detik-detik Pergantian Tahun Kijang LGX Terjun Bebas di Jembatan Kali Stail Genteng

Toyota kijang LGX dengan Nopol N 1418 ZG, menunggu evakuasi pasca terjun bebas dari atas jembatan Kali Stail Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Minggu (31/12/2023) sekira pukul. 22.30 WIB. (Foto/irawan)
Toyota kijang LGX dengan Nopol N 1418 ZG, menunggu evakuasi pasca terjun bebas dari atas jembatan Kali Stail Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Minggu (31/12/2023) sekira pukul. 22.30 WIB. (Foto/irawan)
b-news.id leaderboard

BANYUWANGI | B-news.id - Detik-detik pergantian tahun 2023-2024 menjadi momentum yang tak akan pernah terlupakan seumur hidup bagi sekeluarga asal Desa Purwosari, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (31/12/2023) pukul 22.00 WIB.

Bagaimana tidak, Toyota kijang yang mereka tumpangi, terjun bebas ke dalam jurang sungai setinggi kurang lebih 8 meter, setelah sebelumnya sempat menghantam pengendara motor dari arah berlawan, kendati demikian tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa naas yang sempat terekam camera pengawas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyuwangi itu bermula saat Kijang LGX warna silver bernopol N 1418 ZG melaju dengan kecepatan sedang dari arah Jember menuju arah Banyuwangi.

Diduga sopir mengantuk, menjelang jembatan Kalistail tepatnya di traffic light sisi barat Kecamatan Genteng, alih-alih sopir Toyota Kijang yang seharusnya berbelok ke kiri malahan lurus hingga masuk ke arah yang berlawanan.

Naas bagi pengendara Vario putih asal Glenmore dan tanpa plat nomor, sebelum terjun bebas toyota kijang bermuatan 4 orang dewasa dan 2 anak-anak itu sempat menghantam bagian belakang motor yang dikendarainya.

Senin (1/1/2024) siang, nampak seorang petugas derek berusaha memasangkan rantai derek dalam upaya evakuasi Toyota kijang yang terjun bebas di Kali Stail, Kecamatan Genteng.. (Foto/irawan) 

Kanit Lantas Polsek Genteng, Iptu. Nanang Wardhana, membenarkan insiden laka lantas tanpa korban jiwa jelang detik-detik pergantian tahun di wilayah hukumnya tersebut.

"Menurut keterangan, Sopir mengemudi dalam kondisi mengantuk, hingga oleng kearah berlawanan lantas menumbur honda vario kemudian terjun ke sungai Setail," ungkap Iptu Nanang.

Kendati hanya mengalami luka ringan, namun kejadian yang sempat mengundang perhatian warga sekitar dan pengendara yang melintas itu, tentunya cukup membuat syok dan trauma bagi sopir beserta 5 penumpang mobil toyota kijang tersebut.

"syok dan trauma sempat dialami sopir beserta 5 penumpangnya, sedangkan pengendara vario mengalami nyeri di dada namun kesemuanya dalam keadaan sadar," pungkas Iptu Nanang.

Sementara berita ini diturunkan, Senin (1/1/2024) nampak petugas terkait tengah berupaya melakukan evakuasi menggunakan mobil derek, atas kejadian tersebut, kerugian materiil yang ditimbulkan ditafsir sekitar 3 juta rupiah. (irawan)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper