Kasek Ana Purwati : Stop Bullying di SMPN 1 Singosari

Kepala, Sekolah SMPN I Singosari, Malang, Ana Purwati, SP.d menyampaikan imbauan kepada para siswa dan wali murid terkait pentingnya menjaga lingkungan sekolah dari tindak kekerasan. (Ist)
Kepala, Sekolah SMPN I Singosari, Malang, Ana Purwati, SP.d menyampaikan imbauan kepada para siswa dan wali murid terkait pentingnya menjaga lingkungan sekolah dari tindak kekerasan. (Ist)
b-news.id leaderboard

MALANG | B-news.id - SMPN 1 Singosari bersama Polres Malang kembali menunjukkan komitmennya dalam memberantas kasus bullying di wilayah Kabupaten Malang serta di sekolah-sekolah.

Upaya tersebut guna mewujudkan melalui sosialisasi antisipasi bullying yang disampaikan oleh Kepala Sekolah kepada pelajar SMP Negeri 1 Singosari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Sabtu (18/11/2023).

Imbauan antisipasi bullying diberikan langsung kepada ratusan siswa serta Wali Murid oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Singosari, dalam sambutan Kepala Sekolah Ana Purwati S.Pd sesi yang berlangsung dengan penuh keceriaan dan keseriusan. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pelajar terhadap bahaya bullying dan memberikan wawasan yang diperlukan guna mencegahnya.

Dalam sambutannya, Ana Purwati menggarisbawahi pentingnya menjaga lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi semua para siswa.

“Bullying adalah perbuatan yang merugikan, tidak hanya fisik, tetapi juga mental. Oleh karena itu, kami memberikan pemahaman kepada kalian semua tentang pentingnya menghormati teman sekelas dan memerangi perilaku bullying,” kata Ana Purwati 

Bripka Cahyo Isyanto S.Pd Polres Malang Saat memberikan Sosialisasi ini mencakup berbagai aspek antisipasi, termasuk cara mengidentifikasi perilaku bullying, langkah-langkah yang harus diambil jika menjadi korban atau saksi, dan bagaimana mencegahnya. Polres Malang juga menekankan pentingnya komunikasi terbuka antara siswa, guru, dan pihak berwenang dalam melaporkan kasus-kasus bullying.

Bahwa Cahyo Isyanto memberikan materi di SMP Negeri 1 Singosari, mengapresiasi inisiatif dari Polres Malang dalam memberikan pemahaman yang penting ini kepada siswa.

“Kami juga mendukung penuh upaya Polres Malang dalam melindungi anak-anak kita dari bahaya bullying. Pendidikan bukan hanya tentang buku pelajaran, tetapi juga tentang menciptakan lingkungan yang aman dan sehat bagi pertumbuhan siswa,” ungkapnya.

Imbauan sosialisasi antisipasi bullying ini merupakan salah satu langkah konkret yang diambil oleh Polres Malang dalam upaya mencegah dan mengurangi kasus bullying di Kabupaten Malang.

Diharapkan bahwa pesan dan pemahaman yang diberikan pada acara ini akan memotivasi siswa untuk menjadi pelopor dalam menciptakan lingkungan sekolah yang bebas dari bullying, dan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi Anti Bullying di Lingkungan Sekolah. (din)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper