Peringati Hari Santri, Pjs Bupati Jazuli Lakukan Ground Breaking Pondok Pesantren Al Amin 3

b-news.id
Pjs Bupati Jazuli beserta Forkopimda Mojokerto Raya setelah gowes hari santri. (ist)

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli melakukan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Al Amin 3. Acara ini bebarengan dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN).

Ground Breaking sendiri dilaksanakan di Ponpes Al Amin 3 yang berlokasi di Desa Ngingasngrembyong Kecamatan Sooko pada Minggu (20/10) pagi.

Baca juga: Pjs Bupati Mojokerto Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian PU Fraksi DPRD Atas Raperda APBD 2025

Peletakan batu pertama pembangunan pondok Al Amin ini setelah diadakan gowes bareng Hari sabtri yang diadakan Pemkot Mojokerto dengan mengambil garis start di Balai Kota Mojokerto dan garis finish Ponpes Al Amin yang berlokasi di Desa Ngingasngrembyong Kecamatan Sooko. 

Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro  serahkan hadiah pemenang hadiah umroh setelah mengikuti gowes hari santri. (ist)

Baca juga: Ngobar Mahasiswa, Pjs Bupati Mojokerto Ajak Pemuda Pahami HAM dan Seimbangnya Hak dan Kewajiban 

Dalam sambutannya Pjs Bupati Jazuli mengatakan bahwa dengan dibangunnya pondok pesantren ini diharapkan membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat Mojokerto serta melalui pendidikan di pondok nantinya akan tercipta pemimpin maupun ulama di masa yang akan datang. 

"Harapannya melalui pembangunan pondok inj dapat menjadi amal.jariyah kita kalau anak-anak ini jadi pemimpin-pemimpin dan ulama' di masa yang akan datang. Itulah kontribusi ita melalui perjuangan pondok pesantren Al Amin. Ini simbolis saja tetapi untuk Kebangkitan semua pondok-pondok di Indonesia.

Baca juga: Operasi Rokok Ilegal Terus Digelar, Pjs Bupati Jazuli Sidak Pasar Dinoyo

Ia juga memohon doa restu kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Mojokerto agar pembangunan dapat bermanfaat dan menjadi tempat untuk menyebarkan dan memperjuangkan agama Islam. 

"Mudah-mudahan tanah ini membawa keberkahan, tempat para ulama menimba ilmu dan umara' yang muttaqin. Semoga Allah SWT mencatat amal baik kita hadir disini," pungkasnya. (eko)

Editor : Zainul Arifin

Daerah
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru