Jalan Dusun Balung Singosari Mulus Setelah  Diperbaiki Dinas PU Bina Marga Kab Malang

b-news.id
Jalan Purworejo Dusun Balung Kecamatan Singosari mulus setelah diperbaki PU Bina Marga.(ist) . (ist(

KABUPATEN MALANG | B-news.id - Melalui pemerintah Kabupaten Malang bersama Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga usai merealisasi pembangunan peningkatan jalan di Dusun Balung Jl. Purworejo Desa Tunjungtirto Kecamatan Singosari.

 

Baca juga: Pilkada Kab Malang 2024, Abah Gunawan : Membangun Kab Malang Butuh Kebersamaan dan Gotong Royong

Warga mengaku senang karena jalan tersebut dulu sering terjadi kecelakaan dikarenakan jalannya sempit dan banyak yang berlubang, Kamis (03/10/2024).

Diketahui memang jalan itu jalan alternatif menuju arah ke karangploso maupun ke Singosari, jalan tersebut memang sering dilalui oleh kendaraan- kendaraan besar, seperti dumd truck dan tiap hari melintas dijalan tersebut bahkan samopai melebihi batas tonase, sehingga jalan tersebut berdampak banyak yang rusak.

Selesainya pembangunan pekerjaan peningkatan jalan tersebut sekarang jalan Dusun Balung Desa Tunjungtirto nampak menjadi lebar dan bagus, warga sekitar merasa senang dan para pengguna jalan tersebut sekarang sudah tidak dikeluhkan lagi kalau melintas jalan tersebut.

Dan warga sekitar sangat berterima kasih banyak kepada pemerintah Kabupaten Malang karena jalan kami sekarang nampak menjadi mulus serta nampak lebar.

Sementara itu warga Dusun Balung Desa Tunjungtirto Arifin saat ditemui awak media, mengatakan sangat puas sekali dan nampak gembira atas selesainya pembangunan peningkatan jalan yang ada di wilayah kami, dan memang betul jalan tersebut jalan penghubung antara Desa Karangploso dan Singosari.

Baca juga: Rayakan Hari Pelanggan 2024, Prumda Tirta Kanjuruhan Apresiasi Untuk Pelanggan Setia

Sebelum dilebarkan, dulu jalan itu sangat sempit yaitu sekitar 3,5 meter dan kendaraan kendaraan besar hampir tiap hari melintasi jalan tersebut, sehingga jalan tersebut menjadi rusak dikarenakan banyak yang melebihi tonase muatan. "Dan semenjak dikerjakannya pembangunan jalan tersebut akhirnya jalan tersebut sangat lebar,"tuturnya.

Jalan Dusun Balung terlihat mulus setelah diaspal PU Bina Marga Kab Malang. (ist)

Di tempat terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga kabupaten Malang Khairul Isnaidi Kusuma S. T. MT, mengatakan konsep kerja efektif yang diterapkan oleh DPU Bina Marga yakni dengan membangun jalan yang ada di pedasaan atau jalan- jalan yang rusak, hal ini dinilai akan dapat menjadi roda perekonomian masyarakat Kabupaten Malang.

Baca juga: Desa Wonorejo Kecamatan Singosari Terang Benderang Setelah Dipasang PJU Dinas PU Bina Marga Malang

Dan penerapan kerja efisien dengan alokasi anggaran yang cukup kecil bisa memberikan manfaat bagi kepentingan banyak pihak.

Selanjutnya ia menerangkan responsif yang dimaksud adalah dengan melakukan pekerjaan atau pembangunan secara merata dan tepat sesuai aturan yang berlaku dan sesuai apa yang diharapkan masyarakat sekitar atau masyarakat Kabupaten Malang.

Dinas DPUBM Bina Marga Kabupaten Malang juga berharap dengan perbaikan jalan dikabupaten Malang dapat membantu memperlancar konektifitas antar wilayah sehingga berdampak langsung pada perekonomian masyarakat setempat “Pungkas Khairul Isnaidi kepada Awak media.(din)

Editor : Zainul Arifin

Daerah
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru