Porsadin Ke-VI Provinsi Jatim, Bupati Ikfina Berangkatkan 39 Kontingen Mojokerto 

b-news.id
Bupati Ikfina saat pelepasan kontingen Kabupaten Mojokerto dalam Porsadin Ke-VI Provinsi Jatim. (ist)

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberangkatkan secara simbolis 39 kontingen untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-VI tingkat Provinsi Jawa Timur.

Acara pelepasan tersebut berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto pada Senin (23/9) pagi. 

Baca juga: Pjs Bupati Mojokerto Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian PU Fraksi DPRD Atas Raperda APBD 2025

Kontingen Porsadin nantinya akan bertanding di Pondok Pesantren Nurul Islam, Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto. Kegiatan ini melibatkan para santri Diniyah Takmiliyah yang akan berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga dan seni.

Bukan hanya itu, Porsadin Ke-VI Provinsi Jatim ini menjadi ajang penting bagi para santri Diniyah Takmiliyah untuk mengasah ketrampilan mereka dalam berbagai cabang olahraga dan seni. Kompetisi ini juga menjadi ajang para santri untuk menunjukkan prestasi mereka di tingkat provinsi dan membawa nama baik daerah masing-masing.

Bupati Ikfina juga menekankan pentingnya persiapan yang matang sebelum bertanding. Karena ketika kita berangkat bertanding seyoganya bukan hanya sekedar berangkat akan tetapi harus dengan persiapan yang matang. "Jadi bukan hanya sekedar berangkat tapi harus ada persiapan yang mamadai untuk mengikuti suatu perlombaan," ujar Bupati Ikfina. 

Selanjutnya Bupati Ikfina juga mengingatkan bahwa setiap upaya yang dilakukan dalam perlombaan itu tidak hanya untuk para peserta tetapi juga memberikan kebanggaan bagi orang tua, guru dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Sehingga ia berharap kontingen yang berangkat ini dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. 

"Ini adalah bagian dari tugas kita bersama untuk mengantarkan anak-anak disini. Anak-anak ini butuh panggung, butuh momen untuk menunjukkan kemampuannya dan juga dengan bertanding ini anak-anak akan menjadi tahu seberapa kemampuannya," tambahnya. 

Baca juga: Ngobar Mahasiswa, Pjs Bupati Mojokerto Ajak Pemuda Pahami HAM dan Seimbangnya Hak dan Kewajiban 

Para santri kontingen Porsadin Ke-VI Kabupaten Mojokerto berfoto bersama Bupati Ikfina. (ist)

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto yang sekaligus orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini juga menghimbau kepada para peserta kontingen Kabupaten Mojokerto untuk selalu menjaga kondisi fisik dan kesehatan selama pertandingan.

Dengan demikian maka diharapkan kontingen Kabupaten Mojokerto bisa meraih prestasi dan kesuksesan yang dapat membawa nama baik Pemkab Mojokerto. 

"Dengan mengucap Bismillah, semoga semuanya berjalan dan mendapatkan hasil yang terbaik serta panitia juga sukses sebagai penyelenggara. Dan syukur-syukur kita bisa menjadi juara umum di Porsadin kali ini," pungkasnya. 

Baca juga: Operasi Rokok Ilegal Terus Digelar, Pjs Bupati Jazuli Sidak Pasar Dinoyo

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah ( DPC-FKDT) Kabupaten Mojokerto Ali Muhammad Nasih menyampaikan harapannya agar para kontingen Kabupaten Mojokerto bisa tampil gemilang dan meraih juara diajang Porsadin Ke-VI Provinsi Jatim. 

"Mudah-mudahan kita bisa menjadi juara umum, tentu saja kompetisi ini juga berjalan lancar tidak ada halangan yang berarti," harapnya. 

Sebagai informasi turut hadir dalam acara pelepasan kontingen Porsadin Ke-VI Provinsi Jawa Timur ini Kepala Kemenag Kabupaten Mojokerto Muttakin, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto Ludfi Aryono. (eko)

Editor : Zainul Arifin

Daerah
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru