Pemdes Melirang Bungah Rangkul Karang Taruna Semarakkan HUT Ke 79 RI Bersama Seluruh Warga Desa

b-news.id
Peserta pawai mengenakan bahan daur ulang tampil menawan. (ist)

GRESIK | B-news.id - Semarak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 membahana di mana-mana. Desa Melirang, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Pemdes Melirang menggandeng Karang Taruna menggelar berbagai kegiatan Agustus-an dalam suasana guyub rukun, penuh kebersamaan dan full happy. 

Beragam kegiatan Agustus-an yang digelar, mulai dari lomba kebersihan kampung, senam ceria, karaoke, hingga jalan sehat dan karnaval desa berhadiah jutaan rupiah. Tak pelak, seluruh warga desa dengan penuh antusias mengikuti beragam kegiatan tersebut dengan penuh kegembiraan dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-79. 

Baca juga: Gresik Masuk Tiga Besar Penghargaan TPID Non Pantauan IHK Terbaik di Jatim

Kepala Desa Melirang Bungah Muhammad Muwaffaq, mengatakan, kegiatan Agustusan digelar full satu bulan penuh, mulai dari malam tasyakuran HUT RI, hingga menggelar berbagai lomba selama bulan Agustus, termasuk panggung hiburan rakyat semarakkan HUT RI ke-79. 

"Seluruh rangkaian kegiatan Agustus-an yang kami gelar, Pemdes Melirang menggandeng karang taruna sebagai motor penggerak menyemangati warga untuk Bersama-sama guyub rukun penuh kebersamaan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79," tandas Kaji Affaq sapaan akrabnya, Senin (26/8). 

Baca juga: Aliansi Pemuda-Pemudi Duduksampeyan Gresik Deklarasi Tolak Pilih Kotak Kosong 

Kepala Dusun (Kasun) Melirang Kulon, Desa Melirang , Indra Irawan didampingi Ketua Karang Taruna Melon (Melirang Kulon) Randu Lawang Ahmad Afis menyampaikan rasa syukur bisa turut memeriahkan HUT RI dengan menggelar jalan sehat mengenakan kostum yang unik dan menarik. 

"Alhamdulillah, acara berlangsung meriah. Ratusan warga penuh semangat mengikuti jalan sehat dengan mengenakan beragam pakaian unik, lucu, dan menarik. Berbagai kostum adat budaya Nusantara ditampilkan warga dengan riang gembira. Terlebih, kami juga menyediakan banyak hadiah serta panggung hiburan untuk memanjakan masyarakat," ungkap Kasun Milenial . 

Baca juga: Pemkab Gresik Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Hidup Sehat, Kenalkan Popok Pakai Ulang

Noto Utomo, satu-satunya warga Desa Melirang Bungah yang sukses meniti karir sebagai Anggota DPRD Gresik, juga mengikuti kegiatan Karnaval super seru, meriah, dan menyedot perhatian masyarakat. Selain sebagai ungkapan syukur atas terpilihnya kembali sebagai anggota DPRD Gresik, Cak Noto Utomo juga mengajak masyarakat agar semakin mencintai NKRI.

"Semangat mencintai NKRI ini merupakan wujud Penghormatan kita atas jasa para pahlawan yang telah berjuang hingga titik darah penghabisan merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan yang positif untuk turut membangun desa yang kita cintai ini," tandas Noto Utomo.(ali)

Editor : Zainul Arifin

Daerah
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru