Bupati Ikfina Bagikan Bantuan BLT DBHCHT Kepada 112 Buruh Pabrik Rokok 

b-news.id
Bupati Ikfina menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai DBHCHT kepada buruh pabrik rokok. (ist)

KABUPATEN MOJOKERTO  |B-news.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCHT). Sejumlah 112 buruh pabrik rokok PT. Rajawali Sumber Rejeki Desa Mojotamping Kecamatan Bangsal akan menerima manfaat tersebut. 

Penyaluran BLT yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Ikfina kepada 5 buruh pabrik. Acara tersebut turut pula dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto Try Raharjo Murdianto dan Kepala Kantor Pos Mojokerto Rendy Novian.

Baca juga: Pjs Bupati Mojokerto Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian PU Fraksi DPRD Atas Raperda APBD 2025

Pemberian bantuan ini berasal dari DBHCHT dan diberikan kepada buruh pabrik rokok dan buruh tani tembakau. Mereka masing-masing menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 900 ribu.

Bupati Ikfina juga menyampaikan bahwa dana BLT ini bersumber dari pajak pita cukai rokok dimana sebagian diserahkan kepada daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk Kabupaten Mojokerto. 

Baca juga: Ngobar Mahasiswa, Pjs Bupati Mojokerto Ajak Pemuda Pahami HAM dan Seimbangnya Hak dan Kewajiban 

"Bapak-ibu nanti yang panjenengan terima sebesar Rp. 900 ribu dan tidak ada potongan apapun. Tahun ini kita bekerja sama dengan kantor pos untuk penyalurannya, mudah-mudahan lancar dan cepat diterima bapak-ibu semua," ujar Bupati Ikfina pada Rabu (21/8) siang.

Bupati Ikfina juga meminta kepada para buruh pabrik rokok untuk bersyukur, sebab BLT DBHCHT ini hanya diberikan kepada buruh pabrik rokok dan buruh petani tembakau. 

Baca juga: Operasi Rokok Ilegal Terus Digelar, Pjs Bupati Jazuli Sidak Pasar Dinoyo

"Harus tetap disyukuri, karena tidak semua pekerja mendapat bantuan ini, karena bantuan ini hanya diberikan kepada buruh petani tembakau dan buruh pabrik rokok. 

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto yang sekaligus orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini mengajak para penerima bantuan ini untuk tetap semangat dalam bekerja, dan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Terima kasih atas semuanya dan selamat bekerja," pungkasnya. (eko)

Editor : Zainul Arifin

Daerah
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru