Peringati HUT Ke 79 RI, Camat Kota Sampang Kunjungi Kampung Glisgis

b-news.id
Camat Kota Sampang, Mohamnad Hanafi saat mengunjungi kampung Glisgis. (ist)

SAMPANG | B-news.id– Dalam momentum bulan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun, Mohammad Hanafi, Camat Sampang Kota, Kabupaten Sampang, melakukan kunjungan ke Kampung Glisgis, Desa Gunung Maddah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Sampang beserta rombongan kali ini dalam rangka melihat kemeriahan kampung pernak pernik yang setiap momen bulan Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi kampung yang unik dipenuhi dengan Bendera Merah Putih disepanjang jalan Kampung.

Baca juga: Warga Desa Banyumas Gruduk Kantor Kecamatan Sampang

Ikut hadir dalam kunjungan mengelilingi kampung Glisgis diantaranya: Kapolsek Sampang AKP Tomo, Danramil, Ach Heriyanto Shaleh anggota DPRD Sampang, Hidayatul Imam anggota dewan terpilih di pemilu 2024.

Pantauan media ini, kemeriahan kampung Glisgis dengan khas pernak perniknya, nampak jelas terlihat rasa takjub dan kagum yang tidak terlepas dari pandangan para tamu yang hadir.

Sebelum para rombongan mengelilingi perkampungan Glisgis, para tamu kehormatan disuguhkan oleh pertunjukan tarian tradisional Madura oleh putri Glisgis.

Mohammad Hanafi, Camat Sampang Kota. Setelah mengelilingi dan melihat langsung kemeriahan dan antusiasme masyarakat kampung Glisgis dengan menyulap perkampungan menjadi pernak pernik, Mohammad Hanafi merasa bangga dan terkesan serta hormat kepada masyarakat Glisgis.

“Untuk menikmati kemeriahan HUT RI yang ke-79, di Kampung Glisgis sangat terkesan. Karena antusias masyarakat sangat besar, ditambah dengan pernak pernik lampu dan bendera merah putih yang memenuhi kampung ini. Masyarakat Glisgis sudah membuktikan mempunyai semangat juang 45,” katanya.

Baca juga: Semarak Karnaval Kemerdekaan Desa Gunting Pasuruan

Lebih lanjut, Mohammad Hanafi berharap kepada masyarakat Glisgis untuk mempertahankan semangat juang dan juga menanamkan kepada anak-anak generasi penerus bangsa agar selalu ingat dan memeriahkan HUT RI.

"Saya berharap masyarakat Glisgis tetap mempertahankan antusias ini dalam rangka memeriahkan HUT RI, semangat juang juga menjadi contoh bagi anak-anak kita kelak. Insya Allah Indonesia Emas dan generasi emas akan terwujud di Kampung Glisgis,” harapnya.

Terpisah, Mustofa, Ketua rukun tetangga (RT) Glisgis 1 menyampaikan terimakasih kepada Camat Sampang beserta rombongan yang telah hadir dan melihat langsung kemeriahan Kampung Glisgis.

Baca juga: Semarak HUT ke 79 RI, Plt Bupati Sidoarjo Ajak Warga Tropodo Jaga Soliditas dan kondusifitas

"Saya berterimakasih kepada pak camat, Kapolsek, Danramil, serta rombongan yang telah hadir mengunjungi kampung Glisgis ini. Karena kehadirannya memang sangat ditunggu oleh masyarakat kampung Glisgis," tuturnya.

Mustofa, juga tidak lupa berharap dan kepada masyarakat Glisgis untuk tetap menjaga kekompakan dan juga mempertahankan kemeriahan HUT RI ke depan.

“Harapan besar kami agar semua ini menjadi pengingat kepada masyarakat kampung Glisgis bahwa jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekakan RI yang kita cintai ini sangat berarti,” pungkasnya.(nov)

Editor : Zainul Arifin

Daerah
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru