Jadi Nasabah BMT NU, Abah Usman Setor Rp 100 Juta untuk Kemaslahatan Ummat

Reporter : Zainul Arifin
Abah Usman secara simbolis menyerahkan tabungan kepada pengurus BMT NU di kantor MWC NU Desa Jati Sidoarjo. (foto: zainul/B-news)

SIDOARJO | B-news.id - Ketua DPRD Sidoarjo H Usman M.Kes, menyerahkan dana Rp 100 juta kepada pengurus Koperasi Baitul Maal WA Tamwil (BMT) NU MWC NU Jati, Kecamatan dan Kabupaten Sidoarjo.

Hal ini dilakukan Abah Usman--- panggilan akrabnya Ketua DPRD Sidoarjo --- dalam upaya mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat Sidoarjo, khususnya masyarakat Nahdliyin di Kabupaten Sidoarjo.

Baca juga: Bezuk Abah Saiful, Ahmad Dani Support Mas Iin Jadi Bupati Sidoarjo

"Ini baru pancingan Rp 100 juta, mudah-mudahan bermanfaat karena akad saya itu dari Rp 100 juta yang saya simpan di sini ini saya tidak meminta sesuatu, maka BMT berbaik hati memberikan saya sepeda motor, "ujar Abah Usman. 

Dikatakan Abah Usman bahwa, untuk kelangsungan Koperasi BMT NU, diperlukan dukungan berbagai kalangan, termasuk para pengusaha NU secara komprehensif termasuk dari lembaga keuangan secara sehat. 

"Maka dari itu, semoga dengan saya mengawali ini, nanti akan banyak kader- kader NU yang lain, termasuk para aulia yang akan menaruh uangnya di BMT ini sehingga semakin besar dan manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat, terutama warga NU," terang Abah Usman. 

Menurut Abah Usman yang juga Bakal Calon Bupati Sidoarjo dari PKB ini mengatakan, potensi penguatan ekonomi keumatan yang cukup besar, karena itu, keberadaan BMT NU ini harus didukung dengan turut menjadi nasabah untuk program simpanan berkah berjangka.

“Mudah-mudahan Koperasi BMT NU Sidoarjo semakin besar untuk kesejahteraan masyarakat  terutama warga NU," papar Abah Usman.

Abah Usman didampingi istri dan bersama pengurus BMT NU Sidoarjo. (Ist) 

Baca juga: Ketua DPRD Sidoarjo Abah Usman Dukung Perbaikan Ribuan RTLH Pemkab Sidoarjo  

Abah Usman juga berharap, ada manfaat dari keberadaan BMT NU ini, yang bisa dirasakan masyarakat luas khususnya warga Nahdlatul Ulama.

“Saya juga berharap, langkah kita ini bisa menarik penabung yang lain, agar bisa membesarkan BMT NU di Sidoarjo,” tutur Abah Usman.

Hadir dalam proses penyerahan dana berjangka ini perwakilan dari BMT Pusat, BMT Sidoarjo, ketua MWC NU Sidoarjo.

Sementara itu Rizky Ansanta manager BMT Sidoarjo mengapresiasi langkah Abah Usman, yang berkenan menjadi nasabah program sukarela berjangka BMT NU Sidoarjo.

Baca juga: Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan DPP PKB, Abah Usman Berpeluang Jabat Ketua DPRD Sidoarjo 2024-2029

Menurut Rizky, program tabungan yang dihadirkan oleh BMT NU ini, di back up langsung oleh PCNU Sidoarjo.

“Karena BMT ini adalah program unggulan dari PCNU, sehingga kita hadirkan bagi hasil sesuai dengan syariah,” ujar Rizki.

Dari data yang ada BMT NU Sidoarjo sudah memiliki kantor cabang pembantu di Sidoarjo, MWC NU Porong, dengan total dana investasi Rp 7 miliar.(zainul) 

Editor : Zainul Arifin

Daerah
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru