Pupuk Kepedulian Bagi Sesama, Kantah ATR/BPN Kabupaten Banyuwangi Gelar Aksi Donor Darah

Giat pelaksanaan Bakti sosial Donor darah di lingkungan Kantor Pertanahan Kab. Banyuwangi mendapatkan respon luar biasa dari Karyawan/karyawati BPN Banyuwangi, meski tak seluruhnya peserta lolos kriteria sebagai pendonor oleh PMI Kabupaten Banyuwangi. (is
Giat pelaksanaan Bakti sosial Donor darah di lingkungan Kantor Pertanahan Kab. Banyuwangi mendapatkan respon luar biasa dari Karyawan/karyawati BPN Banyuwangi, meski tak seluruhnya peserta lolos kriteria sebagai pendonor oleh PMI Kabupaten Banyuwangi. (is
b-news.id leaderboard

BANYUWANGI | B-news.id - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) tahun 2024, Kantor Pertanahan (Kantah) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Banyuwangi menggelar aksi Bakti sosial berupa Donor darah di lingkungan pegawai Kantah Kabupaten Banyuwangi, pada Jumat (11/10/2024) pagi.

Aksi Bakti sosial yang berlangsung di gedung Aula "Wong Agung Wilis" Kantah Kabupaten Banyuwangi tersebut mendapatkan antusiasme luar biasa dari peserta donor darah yang meliputi dari kalangan Pegawai dan Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI), hingga Pejabat pengawas di lingkungan Kantah Kabupaten Banyuwangi pun turut ambil bagian.

Tak pelak dalam aksi tersebut berhasil mengumpulkan sejumlah puluhan kantong darah, yang selanjutnya didistribusikan langsung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuwangi kepada masyarakat yang tengah membutuhkan transfusi darah.

Koordinator Kelompok Substansi Perencanaan Evaluasi dan Laporan Kantah ATR/BPN Kabupaten Banyuwangi, Muriyanto, A.Ptnh selaku Koordinator kegiatan Donor darah tersebut mengatakan, Aksi Bakti sosial Donor darah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terlebih kepada pihak yang tengah membutuhkan transfusi darah.

Baca Juga : Sekjen Kementerian ATR/BPN Serahkan 3.256 Sertipikat Tanah Masyarakat Jawa Barat : Persempit Ruang Gerak Mafia Tanah

"Selain daripada rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HANTARU 2024, Bakti sosial yang kita laksanakan hari ini, bertujuan untuk memupuk kepedulian terhadap sesama, terlebih transfusi darah ini adalah hal yang sangat berharga bagi masyarakat yang tengah membutuhkan," ungkapnya.

Lebih lanjut Muriyanto menerangkan, kegiatan Donor darah selain bermanfaat bagi sesama yang tengah membutuhkan, banyak pula mendatangkan manfaat bagi si pendonor, salah satunya sebagai sarana untuk pendeteksi penyakit, terlebih penyakit serius serta meningkatkan produksi sel darah merah.

Baca Juga : Bongkar Mafia Tanah di Bandung, Menteri AHY : Kita Selamatkan Kerugian Negara Lebih dari Rp 3,6 T

"Kami rencanakan kegiatan Donor darah ini dapat menjadi kegiatan rutin di lingkungan kerja kami, sebab hemat kami, dengan Donor darah secara rutin dapat mendeteksi dini gejala penyakit seperti misalnya kolesterol, menjaga kelancaran sirkulasi darah serta kesehatan jantung bagi si pendonor itu sendiri," pungkasnya.

Kegiatan Bakti sosial Donor darah ini dapat sukses terselenggara hingga paripurna, tak lepas dari peran kerjasama antara Kantah ATR/BPN Kabupaten Banyuwangi dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuwangi. (Irawan - B-news)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper