Pemkab Mojokerto Lakukan MoU dengan Bank Jatim, Upaya Optimalisasi Penerimaan Daerah

Bupati Ikfina didampingi Setdakab Mojokerto Teguh Gunarko foto bersama dengan pimpinan Bank Jatim. (ist)
Bupati Ikfina didampingi Setdakab Mojokerto Teguh Gunarko foto bersama dengan pimpinan Bank Jatim. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Jatim Cabang Mojokerto, terkait layanan jasa keuangan. Penandatanganan ini dalam rangka elektronifikasi pengelolaan keuangan daerah dan optimalisasi penerimaan daerah di Kabupaten Mojokerto. 

Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Mojokerto dengan Bank Jatim di Pendopo Graha Maja Tama pada Sabtu (21/9) sore. Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Pemimpin Cabang Bank Jatim Mojokerto, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Mojokerto, Kepala OPD Kabupaten Mojokerto, Direktur RSUD Kabupaten Mojokerto, Kepala Bagian dilingkup Pemkab Mojokerto serta Camat Se-Kabupaten Mojokerto. 

Bupati Ikfina menyampaikan bahwa penandatanganan kesepakatan bersama ini merupakan kegiatan rutin yang menjadi bagian dari kelengkapan administrasi atas kerja sama yang terjalin antara Pemkab Mojokerto dengan Bank Jatim. 

Bupati Ikfina dalam sambutannya pada penandatanganan MoU Pemkab Mojokerto dengan Bank Jatim Cabang Mojokerto. (ist)

"Dan alhamdulillah hari ini MoU antara pemerintah daerah dengan Bank Jatim dapat dilaksanakan. Sebenarnya penandatanganan kesepakatan ini merupakan kelengkapan administrasi atas kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini. Jadi ini bukan suatu hal yang baru namun sifatnya periodik karena MoU ini ada jangka waktunya," terangnya. 

Baca Juga : Pemkab Bangkalan Gandeng Kejari Optimalkan Pendapatan Pajak

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto yang sekaligus orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini menilai kalau Bank Jatim telah membantu pemerintah daerah dengan menjadi bagian dari upaya pemerintah daerah dalam memperbaiki layanan terutama dalam bidang keuangan. 

"Disini peran Bank Jatim sangat luar biasa. Intinya setiap kita berperan untuk membesarkan bank Jatim maka.kita semakin banyak kontribusi Bank Jatim yang diberikan ke kita," tegasnya.

Baca Juga : Pjs Bupati Jazuli Jawab Pandangan Umum Fraksi Atas Raperda APBD 2025

Tidak lupa Bupati Ikfina juga mengungkapkan terima kasihnya kepada Bank Jatim atas kerja sama yang telah dilakukan selama.ini.

"Terakhir saya berharap agar Bank Jatim tidak lelah berupaya untuk melakukan inovasi-inovasi yang semakin mempermudah masyarakatnya dalam melakukan berbagai transaksi keuangan," pungkasnya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper