KPU Bangkalan Gelar Media Gathering Persiapan Kampanye Pilkada 2024

KPU Bangkalan saat menggelar media gathering jelang Pilkada 2024. ( ist)
KPU Bangkalan saat menggelar media gathering jelang Pilkada 2024. ( ist)
b-news.id leaderboard

BANGKALAN | B-news.id  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan menggelar acara Media Gathering sebagai bagian dari persiapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Acara ini berlangsung pada Minggu malam, 22 September 2024, di Aula The Sky Cafe dan Resto, Jalan Cokro Aminoto No. 66, Bangkalan, dimulai pukul 20.30 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Bangkalan, Elmi Abbas, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangkalan, H. Mustain Saleh, beserta sejumlah anggota KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih, Parmas) dan Sumber Daya Manusia (SDM), Qomaruddin, serta Divisi Hukum dan Pengawasan, Ismail Marzuki. Pada kesempatan ini, KPU secara resmi mengumumkan penetapan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlaga pada Pilkada Bangkalan 2024, yaitu pasangan Mathur Husyairi - Jayus Salam serta Lukman Hakim - Fauzan Jakfar.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Bangkalan, H. Mustain Saleh, menekankan pentingnya kepatuhan terhadap aturan kampanye yang diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) No. 13 Tahun 2024. Ia juga menyampaikan bahwa KPU telah siap memulai tahapan penetapan nomor urut pasangan calon pada tanggal 23 September, disusul dengan dimulainya masa kampanye pada tanggal 24 September 2024 selama 60 hari sampai masa tenang menjelang pilkada.

"Kick-off kampanye akan dimulai setelah penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Kami juga telah menyiapkan zona kampanye untuk memastikan proses ini berlangsung tertib dan sesuai aturan yang berlaku," ujar Mustain Saleh.

Baca Juga : Kejari Kabupaten Blitar Gelar Diskusi Bersama Media, Ormas, dan LSM, Bahas Kasus Hukum

KPU Bangkalan menegaskan komitmennya untuk menyelenggarakan Pilkada yang demokratis dan berintegritas. Mereka memastikan bahwa seluruh tahapan kampanye akan berjalan dengan lancar, tertib, serta sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan. Diharapkan, kampanye kedua pasangan calon ini dapat menjadi wadah penyampaian visi dan misi yang edukatif bagi masyarakat Bangkalan.

Acara Media Gathering ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih komprehensif kepada masyarakat dan media mengenai tahapan Pilkada. Selain itu, acara ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara KPU, Bawaslu, dan media dalam mengawal proses demokrasi di Bangkalan.

Baca Juga : KPU Kabupaten Blitar Gandeng Media untuk Sukseskan Pilkada 2024

Ketua Aliansi Jurnalis Independen Bangkalan (AJIB), Robin, turut memberikan masukan kepada KPU Bangkalan agar terus menjalin komunikasi yang terbuka dengan media, terutama di tahun politik ini.

"Komunikasi dua arah sangat penting antara KPU dan jurnalis, sehingga sinergi harus terjalin demi menyajikan informasi kepemiluan yang tepat, cepat, dan akurat. Informasi serta kegiatan KPU di tahun politik ini sangat kami butuhkan untuk mendukung tugas jurnalistik," ujar Robin. (clis)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper