Pilkada Sidoarjo 2024, Paslon Mas Iin - Edi Siap Bangun Sidoarjo Lebih Baik dan Bermartabat

Paslon Amir Aslichin (mas Iin) - Edi Widodo) saat memberikan keterangan perasaan usai mendaftar di kantor KPU Sidoarjo. (Foto: zainul/ B-news.id)
Paslon Amir Aslichin (mas Iin) - Edi Widodo) saat memberikan keterangan perasaan usai mendaftar di kantor KPU Sidoarjo. (Foto: zainul/ B-news.id)
b-news.id leaderboard

SIDOARJO | B-news.id - KPU Sidoarjo menerima pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati dan calon wakil bupati Sidoarjo periode 2024-2029 di detik- detik akhir pendaftaran.

Paslon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sidoarjo tersebut adalah Achmad Amir Aslichin (Mas Iin) dan Edi Widodo (Abah Edi). Ia secara resmi mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo, Kamis (29/08/2024) malam.

Sekitar pukul 22.15.00 WIB paslon Mas Iin dan Edi tiba di kantor KPU Sidoarjo beserta rombongan partai pendukungnya. Meski pendaftarannya, memasuki masa detik-detik akhir menjelang penutupan, Paslon Cabup dan Cawabup yang diusung oleh banyak partai ini diikuti rombongan ratusan pendukung dari 9 partai yang mengusung dan mendukungnya.

Partai pengusung dan pendukung Paslon ini, di antaranya PKB, PDI Perjuangan, PAN, PKS, Nasdem dan PPP. Selain itu juga ada partai pendukung non parlemen di Sidoarjo diantaranya Gelora, PSI dan PBB.

Cabup Sidoarjo, Achmad Amir Aslichin dalam keterangan persnya berjanji bakal membangun Sidoarjo lebih baik dan bermartabat dalam 5 tahun ke depan. Selain itu, bakal membangun Sidoarjo dengan profesionalitas, integritas, dedikasi dan loyalitas.

"Terima kasih atas antusias, motivasi dan kepercayaan warga Sidoarjo hingga kami memberanikan diri untuk masuk dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo. Kami ingin membangun Sidoarjo jauh lebih baik lagi dan bermartabat secara profesional sesuai bidangnya masing-masing," kata mas Iin (panggilan akrabnya) saat menyampaikan sambutan pendaftaran di kantor KPU, Kamis (29/08/2024) malam.

Baca Juga : DPRD Sidoarjo Ajak Pemilih Pemula Aktif Wujudlakn Pilkada Damai dan Berkualitas 

Pasangan calon Mas Iin - Edi Widodo saat mendaftar di kantor KPU Sidoarjo, Kamis 29/08/2024 malam. (foto: zainul/B-news.id) 

Mas Iin berharap, Pilkada Sidoarjo yang digelar 27 Nopember 2024 mendatang, semua bisa bekerja sama sesuai bidangnya masing-masing. Bahkan Pilkada bisa diselenggarakan dengan unsur Pemilu yakni Jujur dan Adil (Jurdil). Selain itu, proses pelaksanaan tahapan Pilkada bisa diwujudkan dengan bermartabat."Kami berharap, pilkada di Sidoarjo dilakukan secara jujur dan adil," kata Mas Iin. 

Baca Juga : Pemkab - DPRD Sidoarjo Sepakat Wujudkan Good Govertment Cegah Korupsi

Paslon berjargon SAE ini bakal mengajak semua stakeholder yang profesional dan mumpuni di bidangnya masing-masing untuk membangun Sidoarjo.

"Prioritasnya yang diperbaiki di Sidoarjo nanti berdasarkan masalah. Bahkan kami akan menjalankan APBD Sidoarjo sebagai solusi terhadap sejumlah permasalahan yang ada di tengah masyarakat Sidoarjo," tegasnya.

Sementara Ketua KPU Sidoarjo, Fauzan Adim dalam sambutannya menegaskan usia pendaftaran dan penyerahan berkas Paslon Pilkada 2024, petugas bakal meneliti bekas Paslon itu. "Karena kelengkapan berkas menjadi syarat mutlak dalam pemeriksaan Paslon ini," pungkasnya. (za) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper