Kepala Kantor BPN Kab. Banyuwangi Siap Tuntaskan Target Kabupaten Lengkap 2026 Mendatang

Kepala Kantor Pertanahan Kab. Banyuwangi, Machfoed Effendi, A.Ptnh., bersama Kakanwil BPN Prov Jatim, Lampri, A.Ptnh., SH., MH, tengah mendisplay Grand Design yang baru ditandatangani. (ist)
Kepala Kantor Pertanahan Kab. Banyuwangi, Machfoed Effendi, A.Ptnh., bersama Kakanwil BPN Prov Jatim, Lampri, A.Ptnh., SH., MH, tengah mendisplay Grand Design yang baru ditandatangani. (ist)
b-news.id leaderboard

BANYUWANGI | B-news.id - Momentum prestisius digelar oleh Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Timur (Kanwil BPN Prov.Jatim) bertajuk Penandatanganan Grand Design Deklarasi Kabupaten Lengkap di wilayah Prov. Jatim, berkenaan dengan pencanangan program Jawa Timur lengkap tahun 2026.

Tak kurang dari 25 Kantor Pertanahan (Kantah) se-Jawa Timur diagendakan menghadiri moment yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Prov. Jatim, Lampri, A.Ptnh., SH., HM., di Aula Reforma Agraria Kanwil BPN Prov.Jatim, pada Selasa (06/08/2024) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil BPN Prov. Jatim dalam arahannya menyampaikan bahwa diselenggarakannya penandatanganan grand design tersebut, adalah merupakan rencana atau rancangan yang menjadi panduan kepala kantor pertanahan guna mengoptimalkan kinerja jajarannya menuju Jatim lengkap 2026.

"Tujuan daripada pembuatan Road Maps atau Grand Design ini merupakan rencana atau rancangan untuk pengarahan oleh Kepala Kantor sebagai Leadership supaya dapat mengarahkan seluruh jajaran dibawahnya," ucap Lampri berikan arahan terhadap sejumlah Pejabat dan Kepala Kantah di Jajaran Kanwil Prov. Jatim.

Pejabat Kantor Pertanahan di Jajaran Kanwil BPN Prov Jatim, berswafoto bersama usai penandatanganan Deklarasi Kabupaten lengkap, Selasa (06/08/2024).(ist)

Baca Juga : Sekjen Kementerian ATR/BPN Serahkan 3.256 Sertipikat Tanah Masyarakat Jawa Barat : Persempit Ruang Gerak Mafia Tanah

Lebih lanjut Lampri mengemukakan, dirinya sangat mengapresiasi bagi Kepala Kantor Pertanahan di Kabupaten kota yang memiliki inisiasi, kreatif dan mampu bekerja sebagai tim, baik di Kantor Pertanahan maupun di Kantor Wilayah, untuk itu jajaran yang bekerja dengan baik menurut Lampri, pihaknya akan berikan penghargaan atas kinerja baik tersebut.

"Sesuai dengan hasil evaluasi pencapaian target Kabupaten Lengkap, untuk sebagian besar Kantor Pertanahan di Jawa Timur masih belum signifikan, namun saya senang pada Kepala Kantor itu yang kreatif dan inisiatif, tentu saja akan saya berikan apresiasi atau penghargaan atas kinerjanya tersebut," ujarnya Lampri.

Baca Juga : Bongkar Mafia Tanah di Bandung, Menteri AHY : Kita Selamatkan Kerugian Negara Lebih dari Rp 3,6 T

Senada dengan arahan yang diberikan oleh Kakanwil BPN Prov. Jatim, Kepala Kantor Pertanahan Kab. Banyuwangi, Machfoed Effendi, A.Ptnh mengatakan, Kantah Banyuwangi beserta jajaran telah siap mendeklarasikan Kabupaten Lengkap hingga Oktober 2026 mendatang.

"Ya seperti arahan yang diamanatkan oleh Bapak (Kakanwil) tadi, kami dan seluruh jajaran di Kantah Banyuwangi InshaAllah sudah siap wujudkan target Kabupaten Lengkap hingga Oktober 2026 mendatang, itu sudah menjadi tekad kami," tukas Machfoed sesaat usai menandatangani Grand Design atau Road Maps Kabupaten lengkap Jatim 2026. (Irawan)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper