Bupati Ikfina Lantik 2 Kepala Dinas Baru dan 7 Jabatan Fungsional 

2 Kadis baru dan 7 pejabat fungsional dilantik untuk diambil sumpahnya oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. (ist)
2 Kadis baru dan 7 pejabat fungsional dilantik untuk diambil sumpahnya oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati melantik 2 Kepala Dinas baru dan 7 Jabatan Fungsional dilingkup Pemkab Mojokerto di Pendopo Graha Maja Tama, pada Kamis (1/8) sore.

Kepala Dinas baru yang dilantik adalah Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan. Sedangkan 7 jabatan fungsionaln masing-masing 2 ahli pratama di BKPSDM, 2 ahli pratama di Dinas Pertanian dan 3 ahli utama di Disperindag Kabupaten Mojokerto. 

Bupati Ikfina meminta para pejabat yang baru dilantik untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas kepada masyarakat. Pelantikan ini juga dalam rangka mengisi kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkup Pemkab Mojokerto. 

Pejabat yang dilantik hari ini yaitu, Muhammad Taufiqurrohman sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan yang sebelumnya Camat Gedeg, Nuryadi yang sebelumnya Camat Kutorejo dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto. 

Sedangkan 7 jabatan fungsional masing-masing, Rika Putri Hapsari sebagai Analis SDM dan Fahra Zahrotul Maulidyah sebagai Pranata Komputer, keduanya bertugas di BKPSDM Kabupaten Mojokerto. Dhimas Taufika Putra Pengawas Mutu Hasil Pertanian, Mahkfud Pengawas Bibit Ternak Terampil keduanya bertugas di Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto. Setyo Rini Analis Perdagangan Dwyan Yuniartha Dyamba Analis Perdagangan dan Iis Fitrianingsih Analis Perdagangan, ketiganya bertugas di Disperindag Kabupaten Mojokerto.

"Pelantikan ini tentu jadi momen penting bagi mereka yang dilantik, karena ini merupakan langkah awal untuk memegang tanggung jawab baru dalam mengemban tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan kondisi yang berbeda dari sebelumnya," ujar Bupati Ikfina. 

Pengambilan sumpah/ janji dan pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama ini merupakan rangkaian dari proses pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama melalui seleksi terbuka (Selter) yang sebelumnya sudah dikonsultasikan dulu dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan mendapat persetujuan dari Kemendagri RI.

Baca Juga : Peringati Hari Santri, Pjs Bupati Jazuli Lakukan Ground Breaking Pondok Pesantren Al Amin 3

Demikian juga dengan pejabat fungsional telah melalui prosedur uji kompetensi yang diselenggarakan oleh instansi pembina sesuai dengan jabatan masing-masing. 

"Saya pastikan bahwa pejabat yang hari ini dilantik telah mengikuti mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku dan sesuai prosedur," tegasnya. 

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto yang juga orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini menjelaskan pejabat yang dilantik diharapkan mampu melaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga : Pemkab Mojokerto Lakukan MoU dengan Bank Jatim, Upaya Optimalisasi Penerimaan Daerah

Dengan dilandasi nilai-nilai dasar ASN BerAHKLAK yaitu Berorientasi Pelayanan Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. 

"Mari bekerja bersama saling bahu membahu menghadapi dan mengatasi tantangan serta permasalahan kedepan untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Mojokerto sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Saya tetap optimis dengan kerja sama yang baik kita akan mampu membawa Kabupaten Mojokerto ini ke arah yang lebih baik," pungkasnya. 

Selain itu ia juga mengajak para ASN untuk berkomitmen memberikan kinerjanya yang terbaik, penuh integritas, kejujuran serta membangun situasi suasana dan lingkungan kerja yang bebas korupsi.

"Saya minta tolong kepada panjenengan semua untuk benar-benar menjaga integritas dan kejujuran karena saya juga tidak pernah meminta sejumlah uang untuk suatu hal atau termasuk dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan seperti ini," harapnya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper