Freeport Bagikan Sepatu Sepak Bola untuk Klub di Sekitar Smelter Gresik

Pengurus dan Pemain SSB Mengare bersama perwakilan dari PSSI. ( ist(
Pengurus dan Pemain SSB Mengare bersama perwakilan dari PSSI. ( ist(
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id – PT Freeport Indonesia (PTFI) bekerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) membagikan sepatu sepak bola kepada lima klub atau Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kecamatan Manyar dan Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 

“Pembagian sepatu ini merupakan bentuk komitmen PTFI bekerja sama dengan PSSI untuk mendukung kemajuan sepak bola di Indonesia, khususnya bagi anak-anak di wilayah operasi kami di Papua dan Gresik,” kata Vice President Corporate Communication PTFI, Katri Krisnati.

Sebanyak lima SSB tersebut berada di lokasi operasional Smelter PTFI di Gresik, yaitu empat SSB di Kecamatan Manyar antara lain SSB Gresik Generasi, SSB POAS Muda, Persim Manyar, SSB Peganden, sementara di Kecamatan Bungah adalah SSB Mengare. 

Penyerahan sepatu sepak bola secara simbolis oleh Perwakilan PSSI yakni Asosiasi Kabupaten PSSI Gresik kepada pengurus dan pemain, di lokasi SSB masing-masing,Rabu (3/7). 

Baca Juga : Freeport Dukung Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Katri berharap melalui pembagian sepatu sepak bola gratis ini anak-anak semakin termotivasi dan bersemangat bermain sepak bola dengan lebih baik.

 “Semoga langkah ini dapat memantik semangat anak-anak mengukir prestasi di masa depan dan membanggakan warga Gresik, Jawa Timur dan Indonesia,” kata Katri

Baca Juga : Karyawan Smelter Freeport dan Warga Manyar Tanam Mangrove Peringati Hari Lingkungan Hidup 2024

PTFI terus berkomitmen mendukung kemajuan sepak bola Indonesia melalui berbagai langkah di antaranya mendukung Tim Nasional Indonesia, klub Persipura Jayapura,PSBS Biak, mendirikan akademi sepak bola Papua Football Academy (PFA) untuk anakanak Papua, dan bekerja sama dengan PSSI menggelar Freeport Grassroot Tournament di Papua dan Gresik yang dirancang dengan panduan FIFA Grassroots Tournament. 

“Kami yakin dengan komitmen dan sinergi multi pihak, sepak bola Indonesia dapat terus berkembang dan mencapai prestasi yang lebih gemilang di masa depan,” kata Katri.  (ali)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper