Satgas TNI Sambangi Kampung Titigi Intan Jaya Beri Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Satgas TNI sambangi kampung Titigi berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (Ist)
Satgas TNI sambangi kampung Titigi berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (Ist)
b-news.id leaderboard

INTAN JAYA | B-news.id – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad, bagian dari Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Opspamtas) Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah.

Pada hari Kamis, 4 Juli 2024, Tim Patroli dan Tim Kesehatan Satgas Yonif 509 Kostrad menyambangi Kampung Titigi, Distrik Sugapa, dan melakukan pelayanan kesehatan di tengah-tengah kegiatan pengamanan wilayah.

Atas perintah Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad, Letkol Inf Dian Dessiawan Setyadi, Pos Titigi yang dipimpin oleh Lettu Inf Erick Dakusa telah merencanakan dan menyiapkan rencana kegiatan patroli serta pelayanan kesehatan di Kampung Titigi.

Satgas TNI menyapa masyarakat Titigi Intan Jaya, Papua. (Ist) 

Baca Juga : Inisiatif Gerakan Imanuel Satgas TNI Bawa Dampak Positif di Mbuwa 

Personel medis beserta peralatan kesehatan dan obat-obatan diikutsertakan dalam tahap perencanaan dan persiapan tersebut. Kampung Titigi yang termasuk dalam daerah terpencil dan rawan terhadap kemungkinan gangguan OPM, memerlukan perhatian Satgas TNI, termasuk bidang pelayanan kesehatan.

Oleh karenanya, saat melihat kehadiran Tim Patroli dan Tim Kesehatan Satgas Yonif 509 Kostrad di Kampung Titigi, maka para warga menyambutnya dengan gembira. Dantonkes Yonif 509 Kostrad, Lettu Ckm Hadi Widiyanto, yang ikut dalam rombongan, langsung beraksi dengan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap beberapa warga yang mengaku memiliki beberapa keluhan dengan kesehatannya masing-masing.

Baca Juga : Danrem 151/Binaiya: Satgas Purna Tugas Pengamanan Pulau Terluar Amankan Kedaulatan NKRI 

Sebagai ungkapan terima kasih, Bapak Matius Mujizau, salah satu warga yang diperiksa kesehatannya, menyampaikan, “Terima kasih Pak Dokter Tentara. Saya senang diperiksa dan diberi obat. Tuhan memberkati,”ujarnya.

“Inisiatif Satgas Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Titigi, merupakan bentuk kepedulian TNI dalam memberikan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat, sebagai bagian dari upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua,” ungkap Panglima KOOPS TNI, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan.(ril/za) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper