Tim PUBG Gresik Sunday Gank Juara 1 Esport Kapolda Jatim 2024

Kapolda Jatim, dan juara 1 PUBG dari Polres Gresik, serta juara 1 MLBB dari Polres Sidoarjo. (Ist)
Kapolda Jatim, dan juara 1 PUBG dari Polres Gresik, serta juara 1 MLBB dari Polres Sidoarjo. (Ist)
b-news.id leaderboard

SURABAYA | B-news.id - Olah raga elektronik yang diresmikan Agustus 2020 oleh Ketua KONI Pusat, saat ini banyak di gemari berbagai kalangan terutama usia muda, dan sudah di pertandingkan pada PON serta kawasan Asean. 

"Esports yang saat ini lagi trend dan kebanyakan dari usia sekolah hingga dewasa, sehingga sangat efektif untuk sosialisasi antara lain; tidak judi online, tidak menggunakan narkoba, tidak tawuran," demikian disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Imam Sugianto M Si saat menutup turnamen Kapolda Jatim Esports Competition 2024 di hotel Novotel Samator, Rabu malam (26/6). 

Tepuk tangan membahana memenuhi hall hotel Novotel Samator tempat berlangsung Grand final Esports Kapolda Jatim 2024 ketika tim Sunday Gank dari Polres Gresik menduduki peringkat 1 dengan nilai 54.

Kapten tim Sunday Gank, Arif merasa tidak ada beban dalam menghadapi turnamen Kapolda Jatim 2024.

"Tidak ada latihan khusus untuk menghadapi turnamen ini, kami cuma sparring (scrim) dengan beberapa tim baik dari Gresik dan luar Gresik, dan itupun sambil bercanda, kalau hari ini juara 1, berarti keberuntungan ada pada tim Gresik, " terang Arif. 

Nama Sunday Gank sengaja dipakai karena anggota dalam tim tersebut bisa bertanding hanya pada Hari Sabtu dan Minggu ketika libur kerja. 

Baca Juga : Pj. Gubernur Jatim Terima Piagam dan Pin Emas dari Kapolri di Hari Bhayangkara ke-78

Kasatserse Narkoba Polres Gresik Iptu Joko Supriyanto mengucap syukur dan rasa gembira terkait tim Gresik untuk nomer PUBG meraih juara 1.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda Jatim yang menyelenggarakan turnamen ini, dan juga kepada pengurus esports baik di jajaran Propinsi Jatim maupun Kabupaten Gresik yang ber kolaborasi sehingga pertandingan bisa berjalan lancar, " ungkap Joko. 

Baca Juga : Pemkot Surabaya Bakal Gelar Turnamen E-Sport di Plaza Internatio Kota Lama, Total Hadiah Capai Rp150

Ketua Umum ESI Kabupaten Gresik, Ali Sugiarto merasa bangga pada tim Sunday Gank yang meraih peringkat 1.

"Meski usia kepengurusan ESI baru 4 tahun, dan Gresik sejak awal ada kepengurusan, tim dari PUBG selalu unggul di kawasan Surabaya raya, juga juara 1 Porprop 2023 di Jember, serta memperkuat Jatim berangkat PON Banda Aceh," terang Ali Sugiarto. 

Juara 1 mendapat tropy serta uang pembinaan sebesar Rp 25 juta, juara 2 sebesar 10 juta, juara 3 sebesar 6 juta, juara 4 sebesar 3,5 juta, dan player terbaik PUBG diraih Farel dari tim Gresik dengan hadiah sebesar 1 juta. (ali) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper