Bacabup Sidoarjo, Abah Gik Berbagi Daging Kurban untuk Fakir Miskin

Ir H Sugiono Adi Salam, Bacabup Sidoarjo. (Ist)
Ir H Sugiono Adi Salam, Bacabup Sidoarjo. (Ist)
b-news.id leaderboard

SIDOARJO | B-news.id - Hari Raya Idul Adha sebuah moment untuk berbagi kepada sesama, terutama kaum dhuafa' anak yatim dan fakir miskin.

Di Hari Raya Idul Adha 1445 H ini, calon Bupati (Cabup) Sidoarjo, Ir. H. Sugiono Adi Salam, MM, IPU, ACPE, (Abah Gik) berbagi dengan sesama dengan menyembelih 4 ekor sapi kurban di kawasan Puri Surya Jaya Gedangan, Senin (17/6/2024).

Seluruh daging kurban ini, dibagikan kepada karyawan dan warga sekitar kediaman Puri Surya Jaya. 

“Alhamdulillah kita bisa berbagi daging kurban kepada karyawan, petugas (satpam, kebersihan, sampah), tetangga setempat, masyarakat sekitar dan lain-lain,”kata Abah Gik di lokasi penyembelihan, Senn (17 Juni 2024).

Ke empat ekor sapi kurban tersebut masing-masing berukuran 600 kg – 800 kg usai ditimbang dalam kondisi hidup.

Usai salat Id, ke 4 ekor sapi mulai disembelih satu persatu dengan panitia yang sudah dibentuk.

Dan daging sapi yang sudah ditimbang, kemudian dikemas dan dibagikan.

Sehari sebelumnya, Minggu pagi (16/6), Abah Gik didampingi istri juga bagi-bagi rejeki ke puluhan anak Yatim Piatu Yayasan Hajar Aswad, Sukodono.

Kegiatan dilaksanakan di Kolam Renang Water Park Splash kawasan Perumahan Puri Surya Jaya Gedangan.

“Semoga kelak hidup adik-adik kami Anak Yatim Piatu ini bermanfaat bagi masyarakat,”harap Abah Gik Pengusaha PJU dan Owner Pabrik Lampu LED Bandell Lighting yang juga berprofesi sebagai Dosen Ciputra Surabaya ini.

Abah Gik juga memberikan sumbangan satu ekor sapi ke Yayasan Panti Al Ihklas Desa Kragan, dan satu ekor sapi ke Yayasan Nurul Iman Al Haruni Desa Ketajen, Kecamatan Gedangan sebagai hewan kurban peringati Hari Raya Idul Adha 1445 H Tahun 2024.(za) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper