Peringati HKG PKK Ke-52, Mas Pj : PKK Laksana Shadow Gouverment 

Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro memberikan kue selamat HKG kepada Ketua TP PKK Kota Mojokerto Nia Wiyanti. (ist)
Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro memberikan kue selamat HKG kepada Ketua TP PKK Kota Mojokerto Nia Wiyanti. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 digelar oleh TP PKK Kota Mojokerto di Pendopo Sabha Kridatama, Rumah Rakyat Kota Mojokerto pada Kamis (30/5) pagi.

Dengan mengusung tema "Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju". Melalui HKG PKK memperkuat perannya sebagai mitra kerja pemerintah.

"Jadi PKK itu bisa diibaratkan shadow gouverment atau bayangannya pemerintah. Pemerintah bergerak kemana maka PKK akan mengikutinya. Atau dengan kata lain PKK harus terus bergerak mengikuti kemanapun pemerintah melakukan aktifitas," ujar mas Pj sapaan akrab dari Pejabat Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro. 

Mas Pj juga mengapresiasi TP PKK Kota Mojokerto yang dinilai memiliki kinerja yang luar biasa aktif. Dimana selalu turut serta dalam menyukseskan sejumlah agenda dan program-program Pemkot. Seperti pengentasan stunting, pendidikan keluarga, pelestarian lingkungan, bank sampah serta banyak lagi program yang dikuati oleh PKK. 

"Dan selama ini saya kira PKK mampu menunjukkan jati dirinya. Akan tetapi tentu saja masih ada sejumlah PR yang mesti harus dituntaskan. Dan saya berharap semangat PKK terus menyala dan selalu mempunyai energi yang terbarukan," tambahnya. 

Baca Juga : DWP dan GOW Turut Sosialisasikan Cegah Perundungan di SLB Pertiwi Kota Mojokerto 

Mas Pj berfoto bersama jajaran pengurus TP PKK Kota Mojokerto. (ist)

Sedangkan menurut Ketua TP PKK Nia Wiyanti Ali Kuncoro menegaskan jika pihaknya akan selalu berusaha turut memberikan kontribusi terbaik dalam pembangunan yang dilakukan Pemkot Mojokerto melalui pemberdayaan keluarga. 

Baca Juga : Realisasi Pajak Daerah Pemkot Mojokerto Lampaui Target Hingga 60,91 Persen Setara 51,9 Milliar 

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kader PKK atas dedikasi dan kontribusinya selama.ini terutama dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK. Kedepan saya berharap lebih kompak lagi sehingga kita mampu turut serta menyukseskan program-program pemerintah," ungkap Nia Wiyanti Ali Kuncoro.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar seminar "Ketahanan Keluarga di Era Digital" yang disampaikan oleh Susilawati, S.Psi. MSi.

Sebagai informasi selain diadakannya seminar dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan untuk pemenang lomba Vlog tingkat nasional bertema stunting yang digelar TP PKK pusat serta beberapa lomba yang digelar oleh TP PKK Kota Mojokerto. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper